SOLOPOS.COM - Israel serang pasar di Gaza, Palestina (bbc.com)

Solopos.com, GAZA – Setidaknya 17 warga Palestina tewas akibat serangan yang dilancarkan tentara Israel selama jeda kemanusiaan di kawasan pasar pinggiran Shujayea, Gaza. Sebuah pernyataan yang disampaikan oleh pejabat Palestina menyebutkan peristiwa itu juga melukai 200 orang yang sebagian bersar berasal dari warga sipil.

Dilansir BBC, Rabu (30/7/2014), serangan tersebut dilancarkan oleh tentara Israel saat warga Palestina tengah sibuk berbelanja di pasar untuk membeli berbagai macam sayur dan buah yang tersedia di pasar tersebut. Parahnya, serangan itu justru terjadi saat Israel menjanjikan gencatan senjata kemanusiaan untuk warga Palestina.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelum peristiwa tersebut, Israel telah terlebih dahulu menyerang Palestina dengan serangan udara yang menewaskan tujuh warga. Serangan Israel di sebuah sekolah yang digunakan untuk mengungsi warga Palestina itu menyebabkan 20 orang tewas juga menuai reaksi keras dari PBB.Maklum saja, sekolah itu milik PBB dan PBB-lah yang membukanya sebagai kamp pengungsian.

Israel terbukti mengabaikan peringatan yang telah mengatakan banyak warga sipil Palestina yang tinggal di bangunan tersebut. Sejauh ini pertempuran antara Israel dan Palestina telah mengakibatkan 1.300 warga Palestina dan 58 warga Israel kehilangan nyawa. Jumlah kematian terbesar dialami oleh warga sipil Palestina. Sedangkan di pihak Israel kematian warga sipil hanya berjumlah dua orang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya