ISLAMIC SOLIDARITY GAMES : Panahan Persembahkan Emas bagi Indonesia

ISLAMIC SOLIDARITY GAMES : Panahan Persembahkan Emas bagi Indonesia
SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PALEMBANG — Cabang olahraga panahan akhirnya ikut mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Islamic Solidarity Games 2013. Hasil itu didapatkan setelah Ika Yuliana jadi yang terbaik di nomor recurve putri.

Pada pertandingan panahan yang digelar di venue Jakabaring Sport Center, Palembang, Kamis (26/9/2013) seperti dilansir detiksport, Ika Yuliana harus berhadapan dengan rekan senegaranya, Diananada Choirununisa, di babak final. Ika akhirnya menang dengan skor 7-3.

“Nomor recurve putri ini salah satu nomor andalan panahan Indonesia. Dan jadi program kami ke depan untuk lebih disiapkan,” ujar pelatih panahan Indonesia Daniel Lumalesil usai pertandingan.

Atas keberhasilan meraih emas, Ika menyebut kalau hasil tersebut akan dijadikannya sebagai motivasi untuk tampil lebih baik lagi di SEA Games 2013.

“Permainan tadi saya akui ada penurunan karena angin. Tapi hasil ini membuat saya harus lebih mempersiapkan diri di SEA Games,” katanya di depan wartawan.

Sementara itu atlet panahan lainnya yang hari juga bertanding, Titik Kusumawardhani, merebut medali perunggu setelah mengalahkan Burcu Bayazit yang asalk Turki. Hasil ini sekaligus memantapkan supremasi Indonesia di nomor tersebut. (JIBI/Solopos)

Atlet panahan putri Indonesia Ika Yuliana sabet emas di IPG. (JIBI/Ant/Fanny Octavianus)

Atlet panahan putri Indonesia Ika Yuliana sabet emas di IPG. (JIBI/Ant/Fanny Octavianus)


Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago