SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JAYAPURA — Pelatih sepak bola kawakan, Rudy William Keltjes, menyatakan tidak tertarik melatih Persipura Jayapura pada musim depan, setelah tim asal Papua itu ditinggal pelatih asal Brasil, Jacksen F Tiago, di pertengahan perdelapan final Liga Super Indonesia (LSI) lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Bagi saya sudah cukup untuk melatih Persipura. Karena saya pernah bersama tim itu selama tiga musim,” kata Rudy, ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Kamis (6/11/2014) sore.

Menurut dia, kebersamaan dengan tim yang bermarkas di Stadion Mandala, Kota Jayapura itu selama tiga musim sudah cukup untuknya.

“Saya masih ingin mencari tantang lainnya. Persipura sudah pernah saya tangani dan bersama tim itu banyak hal yang saya lewati,” katanya.

Ketika disinggung soal kebersamaannya bersama tim PSM Makasar, Rudy yang mempunyai postur badan tinggi tegap itu mengatakan telah berakhir seiring laga reguler LSI berakhir.

“Saya sudah selesai kontrak dengan PSM Makasar. Saat ini saya menjadi Penasihat Tekni BTN hingga 15 Juni 2015,” katanya.

Rudy juga mengungkapkan jika ada tim besar LSI lainnya menginginkan jasanya untuk melatih, seperti tim asal Palembang, Sumatera Selatan, yakni Sriwijaya FC.

“Saya dihubungi Sriwijaya FC untuk mengisi posisi sebagai direktur teknik tim itu. Dimana saya akan menangani tim U-21 Sriwijaya yang akan berlaga pada musim depan, termasuk menangani tim U-19, U-17 dan dibawahnya,” katanya.

Seperti diberitakan beberapa waktu lalu, juara bertahan tim Persipura Jayapura tengah membidik sejumlah pelatih yang kaya akan pengalaman untuk menangani Boaz TE Salossa dan kawan-kawan pada musim depan.

Juru bicara Persipura Jayapura Rocky Bebena memberikan bocoran bahwa ada sejumlah nama pelatih lokal dan asing yang bakal dibidik untuk menggantikan pelatih Jacksen F Tiago, di antaranya Nil Maizar, Rahmad Darmawan, Suharno, Indra Syafrie dan pelatih Al Qadsia, Antonio Puche.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya