SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Sriwijaya FC untuk sementara unggul 2-1 dari tim tamu Persib Bandung pada babak pertama lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/2013, Sabtu malam (9/3/2013).

Sriwijaya FC bermain full team dengan satu penyerang di lini depan, yakni Boakay Edy Foday. Mantan striker Persiwa tersebut didukung lini tengah yang digalang Hilton Moreira, Ramdani Lestaluhu, Tantan, Ponaryo Astaman, dan Ahmad Jufriyanto.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu, Persib Bandung dipastikan tidak membawa lima pemain, yaitu Herman Dzumafo, Rizky Bagja, Cecep Supriyatna, Sigit Hermawan, dan Mbida Messi. Di lini depan, Djajang Nurjaman menempatkan dua penyerang andalannya, Sergio Van Dijk dan Kenji Adachihara.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Jakabaring, Palembang, Sriwijaya langsung mengambil inisiatif serangan di awal laga ini. Kondisi tersebut ditambah dengan dukungan suporter masyarakat Sumatra Selatan.

Meskipun demikian, Maung Bandung—julukan Persib—tak mau ketinggalan untuk menyerang sehingga silih serang pun terjadi sepanjang 10 menit babak pertama.

Striker yang baru direkrut, Sergio Van Dijk, memecah kebuntuan setelah berhasil mencetak gol pada menit ke-7. Sebuah awal yang baik bagi Persib. Umpan manis Atep dari sisi kiri berhasil dikonversikan pemain bernomor punggung 10 itu menjadi gol dengan tandukan mautnya.

Tertinggal 0-1, tuan rumah langsung agresif untuk menyamakan kedudukan. Tak lama berselang, Tantan berhasil mencetak gol pada menit ke-11.

Penyerang mungil tersebut berhasil memanfaatkan bola muntah dari tendangan bebas Hilton Moreira yang tidak bisa ditangkap dengan sempurna oleh kiper Persib Shahar Ginanjar.

Skor imbang 1-1 membuat pertandingan semakin seru. Serangan demi serangan dipertontonkan oleh kedua kesebelasan sehingga membuat penonton semakin terhibur.

Pada menit ke-12, tendangan keras Toni Sucipto dari luar kotak penalti nyaris membuat Maung Bandung unggul. Namun, bola berhasil ditepis oleh penjaga gawang Sriwijaya Rivky Mokodompit sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut bagi kubu tim tamu.

Tiga menit berselang, tim tuan rumah membalas dengan peluang yang diperoleh Ramdani Lestaluhu. Akan tetapi, Shahar Ginanjar berhasil menepis tendangan keras dari luar kotak penalti itu.

SFC berbalik unggul. Pada menit ke-24, Boakay Eddy Foday yang lolos dari jebakan offside berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang Persib. Tendangan kaki kirinya yang memaksimalkan sodoran Hilton mampu dilanjutkan dengan gol.

Setelah mampu mengawali laga dengan cukup baik, Persib sedikit kesulitan dalam membongkar pertahanan ketat Laskar Wong Kito sejak menit ke-25.

Pada menit ke-31, eksekusi tendangan bebas Mahyadi Panggabean sedikit di luar kotak penalti Persib berhasil ditepis oleh Shahar Ginanjar dengan gemilang sehingga skor 2-1 masih belum berubah.

Anak asuhan Kashartadi terus menekan pertahanan Persib Bandung. Pada menit ke-39, tendangan dilakukan oleh Fakhrudin dari luar kotak penalti, tetapi sayang arahnya masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC: Rivky, Mochtar, Abdurrahman, Dodok, Mahyadi, Ponaryo, Jufriyanto, Lestaluhu, Tantan, Hilton, Edy Foday

Persib Bandung: Shahar, Tony, Maman, Abanda, Supardi, Atep, Firman, Hariono, Ridwan, Van Dijk, Kenji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya