SOLOPOS.COM - Syamsir Alam. DokJIBI/Solopos/Antara

Syamsir Alam. DokJIBI/Solopos/Antara

Syamsir Alam. DokJIBI/Solopos/Antara

Solopos.com, PALEMBANG – Klub Liga Super Indonesia (ISL), Sriwijaya FC, berniat memboyong penyerang timnas Syamsir Alam. Pemain yang saat ini berstatus sebagai pemain Major League Soccer (MLS), DC United, itu diproyeksikan untuk memperkuat skuat Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya, pada musim kompetisi 2013/2014.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

“Pembicaraan sudah dilakukan manajemen Sriwijaya FC saat Syamsir memperkuat timnas melawan Chelsea beberapa waktu lalu. Sementara ini respon sangat positif karena Syamsir sendiri sangat menyukai Sriwijaya FC,” kata Manajer Sriwijaya FC, Robert Heri, dilansir Antara, Jumat (2/8/2013).

Heri mengemukakan, upaya mendekati Syamsir karena memiliki komitmen menjadikan Sriwijaya FC kembali disegani di kancah persepakbolaan Indonesia.

Manajemen pun menyatakan akan serius menggaet pemain jebolan sekolah sepak bola Uruguay itu dengan berencana mengikat kontrak seusai timnas berlaga pada ajang Islamic Solidarity Games III di Palembang, akhir September 2013.

“Musim depan, manajemen berkomitmen menjadikan Sriwijaya FC sebagai tim dengan ciri pemainnya memiliki kecepatan, bertenaga, dan teknik diatas rata-rata. Syamsir Alam sendiri memenuhi kretaria itu,” katanya.

Perubahan paradigma itu sebagai hasil evaluasi penampilan tim pada musim ini. Ia tidak menampik, terjadi kemunduran dari segi mental karena para pemain kehilangan rasa bangga sebagai punggawa Sriwijaya FC yang notabene sebagai tim juara musim lalu.

“Kondisi sekarang ini tidak terlepas dari persiapan yang kurang maksimal pada awal musim. Saya pun tidak dapat menyalahkan karena saat itu dihadapkan pada permasalahan finansial,” katanya.

Namun, ia menjanjikan pada musim ini akan lebih baik dari segi komposisi pemain karena telah didukung oleh ketersediaan dana.
Heri juga menambahkan target tim  musim depan adalah kembali merebut gelar juara Liga Super Indonesia.

Saat ini, Sriwijaya FC berada pada urutan ketiga klasemen sementara, atau satu tingkat dibawa Persib Bandung karena kalah selisih gol. Tim asal Sumatera Selatan ini masih memiliki empat laga hingga akhir musim pada 7 September 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya