SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Striker Persela Lamongan, Samsul Arif, saat melakukan selebrasi. Samsul menjadi pahlawan dengan dua golnya saat Persela mempecundangi Persija Jakarta 2-1 pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2013 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (10/3/2013) sore WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

SOLO – Persela Lamongan sukses mempecundangi Persija Jakarta 2-1 dalam lanjutan Liga Super Indonesia 2013 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (10/3/2013) sore WIB. Gol kemenangan Persela tercipta melalui strikernya Samsul Arif di masa injury time.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Samsul memang tampil mengkilap dalam laga itu. Eks striker Persibo ini tak hanya menciptakan gol kemenangan timnya, namun juga gol yang membuat Persela unggul di awal babak pertama.

Sementara, satu-satunya gol milik Persija diciptakan oleh Pedro Javier dari titik putih.

Ekspedisi Mudik 2024

Persija harus menjalani kembali laga kandangnya di luar Jakarta, sempat tertinggal lebih dulu. Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, unggul cepat melalui tandukan Samsul yang memanfaatkan umpan Gustavo Lopez di menit kedua.

Namun keunggulan Persela ini direspon cepat pasukan Macan Kemayoran, julukan Persija. Pada menit kesembilan, Persija mampu menyamakan kedudukan setelah mendapat hadiah penalti lantaran Robertino Pugliara dilanggar di kotak terlarang. Pedro yang menjadi algojo pun mampu mengeksekusi penalti dengan apik.

Kedudukan sama kuat 1-1 ini pun berakhir hingga babak pertama.

Pada babak kedua, Persela sempat was-was karena kehilangan Gustavo Lopez. Playmaker sekaligus kapten Persela ini ditarik keluar dan digantikan Catur Pamungkas.

Hilangnya Lopez membuat Persela lebih banyak mengandalkan serangan balik yang dibangun duet Mario Costas-Samsul.

Di sisi lain, Persija yang mengetahui lawannya bertahan lebih banyak melancarkan serangan. Namun, alih-alih menyerang Persija justru lupa dengan lini pertahanannya.

Alhasil, pada masa injury time, tepatnya di menit ke-90+1, Persela kembali menciptakan keunggulan. Lewat serangan balik cepat, Costas mampu meneruskan bola ke Samsul yang berlari cepat untuk menjebol gawang Persija, yang dikawal Galih Sudaryono, kedua kalinya.

Gol kedua pun menjadi penutup bentrokan dua tim papan bawah ini. Hasil ini membuat Persela naik ke posisi 10 dengan torehan 13 poin.

Sementara, Persija kian terpuruk di posisi juru kunci. Skuat Iwan Setiawan ini baru mengantongi delapan poin dari 10 kali laga.

Susunan pemain:

Persija Jakarta: Galih Sudaryono (GK), Firmansyah, Syahrizal, Fery Komul, Syahroni, Johan Juansyah (Anindito Wahyu 59′), Amarzukih, Robertino Pugliara, Park Kyeong Min (Defri Rizki 76′), Rachmat Affandi, Pedro Javier

Persela Lamongan: Khoirul Huda, Gilang Angga (Danu Rosade 70′), Roman Golian, Han Sang Ming, Dedy Indra (Saiful Lewanusa 82′), Jimmy Suparno, Fajar Handika, Gustavo Lopez (Catur Pamungkas 46′), Zaenal Arifin, Samsul Arif, Mario Costas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya