SOLOPOS.COM - Logo Liga Super Indonesia (ISL) 2013. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Logo Liga Super Indonesia (ISL) 2013. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

SOLO – Persib Bandung unggul sementara atas tamunya, Persepam Madura United [MU] 2-0, pada babak pertama lanjutan Liga Super Indonesia [ISL] 2013.  Dua gol Persib diciptakan oleh M Ridwan dan Serginho van Dijk.

Menjamu Persepam di depan pendukungnya, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (19/5/2013) sore WIB, Maung Bandung, julukan Persib, tampil dengan skuat terbaiknya. Hilton Moreira, yang baru diboyong dari Sriwijaya FC, diturunkan sebagai starter berduet dengan Serginho van Dijk di lini depan.

Sementara, tim tamu menggandalkan formasi idealnya 4-3-3 dengan menempatkan kuarter Zaenal Arif, Konte dan Linkers di lini depan.

Tampil menyerang, Persepam mencoba memegang kendali. Namun, upaya Sape Kerap, julukan Persepam, hanya bertahan beberapa saat.

Pada menit kelima, tuan rumah mengambol alih tekanan. Alhasil, Persib pun mampu unggul cepat melalui gol M Ridwan di menit keenam. Ridwan menjebol gawang Persepam, yang dijaga Alfon, seusai menerima umpan pendek dari Supardi.

Tertinggal membuat Persepam berusaha mengejar ketertinggalan. Beberapa pergerakan Persepam melalui Linkers pun mampu membuat lini belakang Persib harus berjibaku.

Menekan terus menerus, Persepam lengah di lini belakang. Alhasil, lewat skenario serangan balik cepat yang dilakukan Van Dijk, Persepam kembali kebobolan di menit ke-20. Van Dijk mencetak gol setelah memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Hilton, yang mampu ditepis kiper Persepam Alfon.

Gol Van Dijk ini sekaligus menjawab keraguan atas ketajamannya karena tak pernah mencetak gol dalam tiga laga sebelumnya. Gol ini juga menjadi yang pertama diciptakan Van Dijk pada putaran kedua ISL 2013 dan merupakan yang ke-12 sepanjang musim ini, menempatkannya di posisi tiga dalam daftar pencetak gol.

Tertinggal 0-2, membuat Persepam meningkatkan intensitas serangannya. Namun, serangan yang terkesan sporadis masih bisa diantisipasi para pemain Persib.

Di sisi lain, Maung Bandung juga tak menurunkan intensitas serangannya. Kendati demikian, tempo permainan yang ditunjukkan Persib mulai sedikit menurun.

Hingga berakhirnya babak pertama, Persib pun tak mampu menambah pundi-pundi gol. Sementara, Persepam juga urung memecah kebuntuannya. Alhasil kedudukan 2-0 untuk Persib pun bertahan hingga turun minum.

PERSIB BANDUNG (4-4-2) :

Made (GK); Supardi, Aang, Naser, Tony; M.Ridwan, Hariono, Firman, Atep; Van Dijk, Hilton

PERSEPAM MU (4-3-3) :

Kelvan (GK); Rumba, Fachruddin, Abu Bakar, Orah (Busari 34’); Aditya, Mashuda, Gomes; Zaenal Arif, Konte, Linkers

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya