SOLOPOS.COM - Logo Front Pembela Islam (FPI) (islampos.com)

Solopos.com, SOLO – Organisasi massa Islam, Front Pembela Islam (FPI) kembali menegaskan sikapnya tidak mendukung gerakan ISIS. FPI menyerukan seluruh komponen Jihad Al-Qaidah bersatu dengan segenap umat muslim di seluruh penjuru dunia.

“FPI mendukung SERUAN dan NASIHAT Pimpinan Al-Qaeda Syeikh Aiman Az-Zawahiri bahwa seluruh komponen Jihad Al-Qaidah baik pasukan Muhammad Al-Jaulani di Syria maupun pasukan Abu Bakar Al-Baghdadi di Iraq, serta komponen Jihad Al-Qaidah yang lainnya agar bersatu dan bersaudara dengan segenap Mujahidin Islam di seluruh Dunia untuk melanjutkan Jihad di Syria, Iraq, Palestina dan negeri-negeri Islam lainnya yang tertindas,” demikian poin terakhir dalam maklumat FPI, seperti dikutip Solopos.com dari situs resmi FPI, Minggu (10/8/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam maklumat yang dibuat Jumat (8/8/2014), FPI juga menjelaskan menolak segala bentuk peperangan dan kekerasan yang bersifat sectarian antar sesame muslim. Ditekankan bahwa perbedaan madzhab tak bisa dijadikan alasan berperang atas nama Jihad.

“FPI menyerukan SELURUH Gerakah Jihad Islam agar bersatu dan bahu membahu dalam melaksanakan JIHAD yang SYAR’I tanpa membunuh atau menganiaya WARGA SIPIL yang tidak terlibat dalam peperangan, apa pun madzhab dan agamanya,” tulis FPI dalam maklumat.

Maklumat ini jadi realisasi atas janji FPI yang mengatakan akan segera menyatakan sikap atas gerakan Islamic State of Iraq Syiria. Sebelum maklumat ini FPI juga telah menghimbau seluruh pengurus, anggota dan simpatisan untuk tidak buru-buru bergabung dengan ISIS.

 “INTRUKSI!! Pengurus, Anggota & Simpatisan Laskar Pembela Islam seluruh NKRI DILARANG mengikuti gerakan apapun yg dilakukan oleh ISIS…,” tulis akun resmi FPI, @DPP_FPI, Sabtu (2/8/2014).

FPI saat itu juga menegaskan bahwa ISIS telah melakukan pembunuhan terhadap sesame muslim berbeda madzhab di Irak dan Suriah. “FPI Mendukung Hamas Lawan Zionis israel namun FPI Tdk Mendukung ISIS …Karena ISIS suka membunuh sesama Muslim sprti yg terjadi di Iraq & Suriah hanya krn berbeda Madzhab,” tulis @DPP_FPI.

Di lini masa Twitter, kicauan FPI ini sempat diragukan. Pasalnya beberapa waktu lalu FPI saat menghadiri demonstrasi anti-Israel sempat membawa bendera ISIS.

FPI membantah keterlibatannya dengan ISIS, sebab demonstrasi yang dilakukan ikuti oleh umat Islam secara umum, tidak hanya FPI. FPI juga enggan membahas lebih lanjut.

“Admin rasa untuk sementara cukup bahas ISIS. FPI resmi MELARANG anggotanya mendukung ISIS. Selengkapnya akan diumumkan LIVE di DPP FPI,” lanjut akun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya