SOLOPOS.COM - Bupati Grobogan Sri Sumarni (kedua dari kiri) melantik pejabat baru di lingkungan Pemkab Grobogan, Kamis (3/9/2020) sore. (Solopos.com/Arif Fajar Setiadi)

Solopos.com, PURWODADI – Bupati Grobogan Sri Sumarni melantik sembilan pejabat baru hasil seleksi terbuka bersama puluhan pejabat lainnya, Kamis (3/9/2020) sore.

Pelantikan dan pengambilan sumpah puluhan pejabat tersebut tidak hanya dilakukan pendapa kabupaten namun juga dilaksanakan secara virtual di sejumlah lokasi. Hal ini mengingat kondisi saat ini masih pandemi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sembilan orang yang mengikuti seleksi terbuka sekitar tiga bulan lalu merupakan pemegang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau level eselon II. Selain itu dilantik pula pejabat eselon III, IV, dan dua direksi BPR BKK Purwodadi.

7.000 Siswa Miskin di Jateng Sudah Menerima Bantuan

Kesembilan pejabat eselon II tersebut adalah Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Teguh Harjokusumo yang menduduki jabatan baru Asisten Pemerintah Setda Grobogan. Kemudian Supriyanto yang sebelumnya menjabat Kabag Umum menjadi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Kabag Perekonomian Pradana Setyawan menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Kemudian Aries Ponco Wibowo semula Camat Geyer dilantik menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Siswanto Kabag Administrasi Pembangunan dilantik menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman. Camat Grobogan Nur Nawanta dilanjik menjadi Kepala Satpol PP.

Dua pejabat lainnya, Sekretaris Disporabudpar Edi Santoso dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial. Sedang Kabag Perencanaan dan Rekam Medik RSUD Purwodadi Edi Mulyanto dilantik menjadi Direktur RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi.

Subsidi Gaji Karyawan Rp600.000/Bulan Berpotensi Diteruskan

Isi Kekosongan Jabatan

Pelantikan pejabat tersebut menurut Bupati untuk mengisi kekosongan jabatan beberapa kepala dinas. Karena pejabat sebelumnya sudah pension. Selama ini kekosongan tersebut diisi oleh Plt kepala dinas lainnya.

“Karena rangkap jabatan menjadi Plt di dinas lain yang kepala dinasnya kosong membuat kinerja tidak maksimal. Saya tidak menginginkan hal itu, apalagi jabatan yang kosong merupakan dinas yang berkaitan dengan masyarakat,” jelas Bupati Sri Sumarni sesuai pelantikan.

Seperti jabatan Kepala Dinas Sosial yang semula dirangkap jabatan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, menurut Bupati harus segera diisi. Karena di saat pandemi seperti sekarang ini peran Dinas Sosial sangat penting.

Seleksi CPNS Karanganyar Berlanjut, 650 Peserta Ikuti Ujian SKB

“Semoga pejabat baru yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya bisa segera bekerja memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Grobogan,” pungkas Sri Sumarni.

Sekda Moh. Sumarsono secara terpisah mengatakan pemegang Jabatan Pimpinan Tertinggi yang dilantik merupakan hasil seleksi terbuka beberapa waktu lalu. Bukan dadakan karena prosesnya sudah sesuai aturan.

“Sebenarnya seleksi sudah selesai tiga bulan lalu, namun karena harus menunggu sejumlah izin salah satunya izin dari Mendagri, akhirnya baru hari ini [Kamis] dilantik,” jelas Sekda.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya