SOLOPOS.COM - Tokoh masyarakat Wonogiri sekaligus mantan Ketua DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno, saat mencicipi minuman Lokita di gerai Kelurahan Giritirto, Kecamatan Wonogiri, Wonogiri, Jumat (11/12/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Penetapan calon bupati dan wakil bupati Wonogiri terpilih Joko Sutopo – Setyo Sukarno berjalan mulus karena tidak ada gugata sengketa pilkada. Pelantikan Joko Sutopo-Setyo Sukarno akan dilakukan Februari 2021.

Pasangan yang diusung PDIP ini mendulang 484.262 suara atau 83,32% dan mengalahkan pasangan Hartanto-Joko Purnomo yang meraup 96.964 suara atau 16,68%.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setyo Sukarno yang menjadi pendamping bupati petahana Joko Sutopo alias Jekek adalah politikus senior PDIP di Wonogiri.

Dia beberapa kali menjadi anggota DPRD Wonogiri dan terakhir menjadi Ketua DPRD Wonogiri periode 2019-2024 sebelum akhirnya menjadi calon wakil bupati.

Tak Ada Gugatan Pilkada Wonogiri 2020, Josss Jalan Mulus ke Pelantikan

Lantas kira-kira apa isi garasi Setyo Sukarno? Selama menjadi pejabat publik, setidaknya Setyo Sukarno sudah empat kali melaporkan harta kekayaannya ke KPK.

Terakhir dalam LHKPN yang disetor pada 29 Januari 2020 sebagaimana dimuat di laman resmi KPK, Setyo Sukarno tercatat memiliki harta Rp1 miliar, termasuk tiga unit kendaraan bermotor.

Tiga unit kendaraan bermotor milik Setyo adalah dua sepeda motor Honda Vario keluaran 2014 yang masing-masing harganya Rp7,5 juta. Setyo juga memiliki satu unit mobil Toyota Kijang lansiran 1990 senilai Rp35 juta.

Dalam LHKPN sebelumnya yang disetor pada 26 Maret 2019, kendaraan milik Setyo Sukarno tak jauh berbeda. Dua Honda Vario dan Toyota Kijang 1990 plus satu motor Honda Grand keluaran 1997.

Rp45 Miliar BPUM Sudah Cair untuk Pelaku UMKM Wonogiri

Setahun sebelumnya pada dalam LHKPN yang dilaporkan pada 2018, kendaraan milik Setyo juga tidak berubah. Artinya dalam beberapa tahun terakhir, politikus PDIP ini setia dengan Vario dan Kijang lawas miliknya.

Namun, koleksi kendaraannya jauh berbeda dengan 2003 lalu saat Setyo Sukarno menjadi anggota DPRD Wonogiri. Dalam LHKPN yang disetor pada 27 Desember 2003, Setyo memiliki dua unit kendaraan yaitu Suzuki Shogun buatan tahun 2000 yang kala itu senilai Rp9 juta dan mobil Honda Civic Wonder 1988. Ketika itu mobilnya senilai Rp50 juta.

Pengamat Politik Ini Sebut Wali Kota Solo Rudy Layak Jadi Menteri Sosial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya