SOLOPOS.COM - Oki Setiana Dewi. (Instagram/@okisetianadewi)

Solopos.com, SOLO-Gara-gara isi ceramah dinilai membenarkan perlakuan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), nama Oki Setiana Dewi trending di Twitter pada Kamis (3/2/2022). Tidak sedikit warganet mengecam hal itu.

Nama Oki Setiana Dewi pun jadi perbincangan warganet yang memperbincangkan isi ceramah tentang KDRT itu sehingga akhirnya menjadi trending di Twitter. Hingga Kamis (3/2/2022) pukul 17.00 WIB dengan 4.717 tweet.  Tak sedikit warganet menyertakan cuplikan video ceramah tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam isi ceramahnya tentang KDRT, Oki Setiana Dewi, menyebutkan seorang isteri harus menutupi  aib suami. Dia menceritakan kisah suami habis memukuli isterinya, tapi sang isteri tidak menceritakan hal itu saat ibunya datang ke rumah.

Baca Juga:  Ceramah Oki Setiana Dewi Viral, Disebut Membenarkan KDRT

“Kalo yang dimaksud Oki Setiana Dewi menjaga aib suami itu tidak mengumbar keburukan2 suami dalam konteks husband’s bad habits itu masih masuklah yaa… tp kalo KDRT yg ditutup2i ini sih bahaya. Karena KDRT bukan lagi tp tindakan kriminal, ada UU nya,” ujar @rha2raa seperti dikutip pada Kamis (3/2/2022).

“Pengin tau kalo dya yg dipukul suaminya, apakah sama dgn omongannya? Aktris dan kini pendakwah Oki Setiana Dewi panen kecaman karena dianggap menormalkan tindakan kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT dlm ceramahnya yg dibungkus ketaatan seorang istri,” kecam @aryp.

“Ceramah Oki Setiana Dewi ini mengingatkanku akan traumaku. Mama dipukul oleh papa sejak usiaku 7 tahun. Keluarga yg beberapa kali menyaksikan itu nggak bisa berbuat banyak. Mama meninggal saat usiaku 16 tahun. Bukan karena luka fisik, tapi karena luka batin,” tulis smileysilly07.

Baca Juga: Oki Setiana Dewi Bocorkan Tema Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan

Video ceramah dari Ustazah Oki Setiana Dewi tentang seorang suami menampar istri viral karena disebut-sebut membenarkan kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT.

Ceramah Oki tersebut ramai menjadi perbincangan netizen di media sosial Twitter. Dalam ceramah tersebut, dikisahkan seorang suami yang marah kepada istrinya.

Kemudian, suami tersebut menampar sang istri. “Suami istri lagi bertengkar. Suaminya marah luar biasa pada sang istri, dipukullah wajah istri. Kemudian istrinya menangis, tiba-tiba terdengar bel pintu rumah berbunyi. Ketika istrinya membuka [pintu] dalam keadaan sembab matanya ternyata ibunya sang istri. Suaminya dari kejauhan deg-degan, ‘Ya Allah, istriku pasti ngadu ini sama mertuaku ini nih’,” urai Oki Setiana Dewi dalam video yang diunggah oleh pengelola akun Twitter @AREAJULID.

Baca Juga:  Diisukan Jadi Isteri Ketiga Uje, Begini Respons Oki Setiana Dewi

Kemudian, Oki Setiana Dewi menyinggung pentingnya suami istri untuk menyembunyikan aib masing-masing. Sehingga banyak yang beranggapan ceramah Oki Setiana Dewi itu membenarkan jika terjadi KDRT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya