SOLOPOS.COM - Pemain Persis melakukan latihan di stadion Sriwedari, Selasa (10/5). Persis akan berlaga melawan Persika Karawang pada Minggu (22/5) di Karawang dalam Indonesia Soccer Championship. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

ISC B 2016 diikuti olehh Persis Solo.

Solopos.com, SOLO  — Persis Solo memanfaatkan jeda dua pekan ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B untuk menggenjot fisik para pemain. Latihan ini dimulai setelah libur dua hari di Stadion Sriwedari, Selasa (10/5/2016) sore. Latih fisik ini demi mendongkrak ketahanan tubuh, kondisi, serta stamina para penggawa Laskar Sambernyawa, julukan Persis.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Program fisik ini dimulai dengan menggeber kecepatan serta daya tahan dengan lari dan jogging. Bayu Andra dkk. mesti lari 100 meter sebanyak 14 kali, di trek atletik Stadion Sriwedari. Seharusnya sprint ini dilakukan sebanyak 28 kali, tapi tak memungkinkan lantaran kondisi lapangan yang cukup ramai karena untuk berlatih atlet lain.

“Latihan fisik anak-anak baru 50%. Kami fokuskan soal speed dan endurance, seperti lari dengan interval jogging,” papar pelatih Persis Solo, Widyantoro, kepada wartawan, Selasa.

Widyantoro memaparkan kondisi fisik para pemainnya sejauh ini masih berkisar pada 70%-80%. Artinya, para pemain belum sanggup untuk dipaksa bermain penuh selama 90 menit. Memang, kondisi fisik para pemain ini sudah jadi catatan sebelum Persis melakoni partai pertama kontra PSGC Ciamis, Sabtu (30/4/2016). Namun demikian, mepetnya waktu demi bermain di laga kedua melawan Persibangga Purbalingga, Sabtu (7/5/2016) lalu,  membikin tim pelatih tak bisa menggenjot kemampuan fisik para pemain.

“Setelah fisik, kami langsung game. Memang ada wacana untuk menggelar cross country, tapi masih harus koordinasi dengan manajemen terlebih dulu,” imbuhnya.

Agenda cross country ini mengemuka demi memaksimalkan fisik para pemain. Akan tetapi, di sisi lain rencana ini cukup riskan karena digelar di tengah jeda turnamen. Menurut pelatih yang akrab disapa Wiwid ini acara lintas alam belum diperlukan.

“Kami bicarakan dulu dengan manajemen. Saya rasa ini tidak memungkinkan digelar di tengah ajang seperti ini. Tapi, kami lihat dulu nanti seperti apa,” jelas Wiwid.

Sambernyawa sudah melakoni dua laga di ISC B. Sayang, dua partai tersebut Persis belum berhasil memetik kemenangan dan hanya mampu meraih hasil seri, yakni kontra PSGC Ciamis (1-1), di Stadion Manahan, Sabtu (30/4/2016) dan Persibangga Purbalingga (0-0) di Stadion Goentoer Darjono, Sabtu (7/5/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya