SOLOPOS.COM - Ilustrasi selebrasi pemain PSIS Semarang. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

ISC B 2016 diwarnai persaingan ketat pada babak 16 besar di grup D antara PSIS Semarang, PSGC dan PSPS.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kesuksesan PSIS Semarang menahan imbang PSGC Ciamis 0-0 pada laga lanjutan Babak 16 Besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 di Stadion Galuh, Ciamis, Sabtu (15/10/2016) berbuah positif. Berkat raihan satu poin itu, PSIS Semarang pun memperlebar asanya melaju ke babak delapan besar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tambahan satu poin dari Ciamis ini membuat PSIS Semarang kini mengemas empat poin, hasil dari sekali menang, sekali seri dan sekali kalah selama melakoni Babak 16 Besar ISC B 2016 Grup D.

Raihan itu juga membuat PSIS Semarang naik satu peringkat ke urutan kedua pada klasemen Grup D, menggeser PSPS Pekanbaru yang pada laga sehari sebelumnya, Jumat (14/10/2016) kalah dari Persekap Pasuruan 2-3.

Ekspedisi Mudik 2024

PSIS Semarang dan PSPS Pekanbaru memang sama-sama mengemas poin empat hasil dari tiga laga di Babak 16 Besar ISC B 2016 Grup D. Meski demikian, PSIS Semarang lebih baik posisinya daripada PSPS karena unggul dalam selisih gol.

Selama mengarungi Babak 16 Besar ISC B 2016 PSIS Semarang telah melesakkan empat gol dan kebobolan tiga gol. Sedangkan, PSPS Pekanbaru dalam kondisi yang sama telah melesakkan lima gol, tapi juga kebobolan lima gol.

Alhasil, PSIS Semarang pun lebih unggul selisih satu gol daripada PSPS Pekanbaru.

Sementara itu, puncak klasemen Grup D pada Babak 16 Besar ISC B 2016 masih dihuni PSGC Ciamis. Meski PSGC gagal meraih poin penuh dari PSIS Semarang, skuat berjuluk Laskar Galuh itu masih unggul jumlah poin daripada kontestan Grup D lainnya.

PSGC saat ini mengemas poin lima, hasil dari sekali menang dan dua kali seri. Selama melakoni Babak 16 Besar ISC B 2016, PSGC telah mengemas lima gol dan baru kebobolan sekali.

Sementara itu, posisi juru kunci Grup D Babak 16 Besar ISC B 2016 masih ditempati Persekap Pasuruan. Meski meraih poin penuh atas PSPS, Persekap masih tertinggal dari kontestan lain dengan torehan tiga poin hasil dari sekali menang dan dua kali kalah.

Berikut Klasemen Grup D Babak 16 Besar ISC B 2016 yang dirangkum Semarangpos.com dari situs resmi ISC di indonesiasc.com:

No. Tim Main Menang Seri Kalah Memasukkan-Kemasukan Poin
1 PSGC 3 1 2 0 5-1 5
2. PSIS 3 1 1 1 4-3 4
3. PSPS 3 1 1 1 5-5 4
4. Persekap 3 1 0 2 4-7 3

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya