SOLOPOS.COM - Logo PSIS Semarang. (JIBI/Solopos/Dok.)

ISC B 2016 membuat PSIS Semarang harus berlaga di kandang PSGC Ciamis pada babak 16 besar.

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang akan melakoni laga tandang ke markas PSGC, Stadion Galuh, Ciamis, dalam lanjutan Babak 16 Besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016, Sabtu (15/10/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menghadapi Laskar Ciung Wanara—julukan PSGC—bukanlah hal yang mudah bagi PSIS Semarang. Terlebih lagi, skuat Mahesa Jenar pada laga ISC B 2016 kali ini harus menghadapi skuat besutan Heri Rafli Kotari itu di depan pendukungnya.

Ekspedisi Mudik 2024

PSGC memang bukanlah lawan yang mudah saat tampil di Stadion Galuh. Tercatat selama mengarungi turnamen ISC B 2016, PSGC belum sekali pun terkalahkan saat bermain di kandang.

Meski demikian, rekor apik tuan rumah ini tak lantas membuat PSIS Semarang ciut nyali. Skuat besutan Eko Riyadi itu siap menyudahi rekor apik PSGC di kandang selama melakoni ISC B 2016.

PSIS Semarang optimistis mampu memenuhi misi itu. Terlebih lagi, PSIS Semarang pernah meraih hasil manis kala menjungkalkan PSGC di depan pendukungnya saat tampil di Babak Delapan Besar Divisi Utama 2014 lalu.

Kendati demikian, Eko meminta skuatnya tak lantas jemawa. Apalagi, saat ini PSIS Semarang belum mengetahui berapa besar kekuatan Joko Sasongko dkk.

”Belum banyak tahu kekuatan PSGC saat ini. Tapi mereka punya gaya bermain mengandalkan bola pendek. Selain itu, skuat mereka banyak dihuni pemain asal Semarang. Jadi sama-sama tahu, mereka tahu kami sebaliknya kita juga tahu mereka. Selebihnya nanti minta bocoran pemain yang pernah lawan PSGC musim ini, seperti Iwan Samson dan Bayu Andra [eks Persis Solo],” ujar Eko seperti dilansir situs resmi PSIS Semarang, Kamis petang.

Melawat ke Ciamis, PSIS Semarang memboyong 18 pemain termasuk dua kiper. Di laga nanti, PSIS Semarang dipastikan akan tampil full team. Dedi C.P. yang sempat absen akibat akumulasi kartu sudah bisa kembali diturunkan. Hanya saja dari skuat inti yang biasa dimainkan Mahesa Jenar, hanya kiper Fajar Setya yang tidak bisa ditampilkan karena mengalami cedera.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya