SOLOPOS.COM - Awak kesebelasan PSIS Semarang seusai laga (JIBI/Solopos/Antara)

ISC B 2016 mempertemukan PSIS Semarang dan PSGC Ciamis di babak 16 besar.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang terancam tidak bisa diperkuat penjaga gawang utamanya, Fajar Setia Jaya, saat melakoni laga lanjutan Babak 16 Besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 menghadapi PSGC Ciamis di Stadion Galuh, Ciamis, Sabtu (15/10/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat menghadapi laga ISC B 2016 kontra Persekap Pasuruan di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (9/10/2016), PSIS Semarang memang meraih hasil apik dengan kemenangan 3-1. Meski demikian, hasil itu harus dibayar mahal PSIS Semarang dengan cedera yang dialami Fajar.

Kiper nomor satu PSIS Semarang itu mengalami cedera engkel saat pertandingan. Dengan kondisi itu, kiper yang juga tampil membela tim Jateng pada PON 2016 itu pun diragukan untuk dibawa ke Ciamis.

“Sampai saat ini kami belum tahu kondisi terakhir Fajar. Kalau seumpama masih cedera dan kondisinya belum memungkinkan, praktis ia harus kami tinggal dan absen saat melawan PSGC,” ujar Direktur Teknik PSIS Semarang, Setyo Agung Nugroho, saat dihubungi Semarangpos.com, Rabu (12/10/2016).

Kendati terancam tampil tanpa penjaga gawang utama, Agung tidak khawatir. Hal ini dikarenakan masih ada dua kiper lainnya di skuat PSIS Semarang yang sewaktu-waktu siap diturunkan menggantikan posisi Fajar, yakni Ivan Febrianto dan Syaiful Amar.

Dalam lawatan ke markas PSGC nanti, Agung menyebutkan akan membawa sekitar 18 pemain. Para pemain PSIS Semarang ini akan berangkat ke Ciamis pada Kamis (13/10/2016) petang.

Jumlah pemain yang dibawa PSIS Semarang ke Ciamis itu lebih banyak daripada saat melakoni laga tandang pertama di Babak 16 Besar ISC B 2016 ke markas PSPS di Pekanbaru, awal Oktober lalu. Saat itu, PSIS Semarang hanya membawa 15 pemain.

“Kebetulan jarak antara Semarang dengan Ciamis tidak terlalu jauh dan bisa ditempuh dengan jalur darat. Jadi kami bisa membawa kekuatan lebih banyak. Dengan jumlah pemain lebih banyak ini tentunya akan memberi pilihan lebih banyak kepada pelatih untuk menurunkan formasi terbaiknya,” imbuh Agung.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya