SOLOPOS.COM - Zulham Zamrun (Liputan6)

ISC A 2016 segera menjadi turnamen yang diikuti oleh Zulham Zamrun. Pemain Persib tersebut mulai bergabung dengan para pemain lainnya dalam latihan yang digelar Senin (16/5/2016).

 
Harianjogja.com, BANDUNG — Akhirnya, hari yang dinanti Zulham Zamrun serta fans Persib Bandung datang. Pada Senin (16/5/2016) ini, Zulham tiba di mes Persib di Jalan Ahmad Yani, Bandung. Pemain asal Ternate itu langsung menjalani sesi latihan fitness sendiri untuk persiapan latihan bersama rekan satu tim lainnya di Maung Bandung.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal itu berarti, penyerang sayap yang populer dengan ZZ54 itu sudah siap sepenuhnya menjalani latihan usai menderita cedera ACL yang memaksanya menepi dari lapangan hijau berbulan-bulan lamanya. Zulham bahkan harus naik meja operasi dan menjalani terapi untuk kesembuhan cederanya.

Namun, fans Persib harus bersabar untuk melihat aksi pemain idolanya itu beraksi di ISC A 2016 dalam waktu dekat. Pasalnya, pemain asal Ternate itu mengaku belum siap turun di TSC 2016. Ia mengaku masih butuh waktu, khususnya untuk kembali membiasakan diri dengan lapangan dan menghilangkan trauma.

“Masih butuh waktu untuk menghilangkan trauma. Kalau cederanya sih sudah sembuh, sesuai hasil tes. Mungkin butuh waktu sekitar satu sampai dua minggu lagi menghilangkan trauma,” ujar Zulham di mes Persib.

Saudara kandung Zulvin Zamrun ini mengaku sudah tak sabar bisa kembali ke lapangan hijau dan membela Persib sepenuhnya. Hal itu pula yang jadi motivasinya segera bergabung dalam tim dan datang ke mes begitu ia dinyatakan sembuh dari cedera.

“Saya sudah berjanji pada diri sendiri, bila cedera sembuh, harus membiasakan diri berlatih di lapangan yang sebenarnya agar trauma bisa segera hilang. Kalau sudah biasa, mungkin penampilan saya bakal bisa seperti dulu lagi,” katanya.

Itulah mengapa pemegang gelar pemain terbaik dan topscorer Piala Presiden 2015 ini meminta bobotoh untuk memberi waktu padanya agar bisa kembali ke penampilan terbaik seperti harapan para fans.

Zulham juga mengungkapkan bila selama menjalani terapi di Jakarta, ia sudah menjalani latihan, tetapi lebih sering dilakukan di dalam ruangan. Aktivitasnya juga belum terlalu berat.

“Sebatas lari zigzag dan menendang bola. Selama pemulihan di Jakarta kemarin, saya hanya dua kali ke lapangan bola. Sisanya lebih sering ke lapangan futsal,” ungkap mantan pemain Mitra Kukar dan Persipura itu.

Kini, Zulham mengaku bakal sepenuhnya fokus mengembalikan kondisi fisik serta menghilangkan traumanya bersama rekan setim di Persib. “Bila diibaratkan, skala trauma 1-10, saya ada di posisi 5. Jadi, tinggal menghilangkan yang 5 lagi itu dan saya siap kembali sepenuhnya tampil bersama Persib,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya