SOLOPOS.COM - Zulham Zamrun (Liputan6)

 

ISC A 2016 menjadi pertaruhan bagi pemain Persib, Zulham Zamrun. Pemain yang sempat didera cedera ini baru bergabung dengan Maung Bandung di Bulan Mei.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

 

 

 

Harianjogja.com, BANDUNG — Sempat hadir dalam acara launching skuat Maung Bandung, Zulham Zamrun sampai saat ini belum tampak di seluruh agenda latihan Persib. Ternyata sang pemain tengah fokus mengembalikan kondisinya dari cedera ligamen di sebuah klinik di Jakarta. Meski begitu dokter tim Persib, Rafi Ghani, terus menjalin komunikasi dengan winger asal Ternate tersebut. Dia terus melakukan konsultasi sebelum kembali berlatih dengan rekan-rekan setimnya.

“Zulham Zamrun masih ikut program yang di Jakarta. Komunikasi intens sama Zulham, terus kan ada lewat sosmed jadi kita hubungan terus,” papar Rafi, dikutip dari laman Simamaung, Selasa (3/5/2016).

Namun Rafi belum bisa menyebutkan kapan sang pemain bisa merumput lagi di bawah panji Maung Bandung. Karena meski kondisinya terus membaik namun Zulham belum tentu sudah bisa beraksi dengan kapasitas terbaiknya pasca mengalami cedera parah. Terlebih pemain yang baru pulih dari cedera serius kerap dianggap sulit menghilangkan rasa trauma terhadap musibah serupa.

“Nanti kita lihat di sini, soalnya saya belum lihat pada saat di lapangan sini jadi ga bisa berandai-andai. Pengakuan dari yang bersangkutan dia udah 90 persen tapi kan selama ini latihannya di indoor bukan di lapangan rumput makannya harus kita coba,” ungkapnya.

Zulham saat ini masih menjalani terapi setelah melakukan operasi di Jakarta pada Desember 2015 lalu. Dia baru akan bergabung dengan tim beberapa pekan ke depan untuk mengambalikan kondisi fisik dan mengembalikan sentuhan dalam mengolah si kulit bundar. “Menurut kabar dia sih mulai nanti pas pertengahan Mei gabung ke sini,” sebut Rafi.

Zulham mengalami cedera ketika membela Persipar Parepare dalam turnamen Habibie Cup. Sayang dia salah tumpuan saat terjatuh sehingga membuat otot Anterior Cruciate Ligament (ACL) dia terputus. Pemain terbaik sekaligus top scorer Piala Presiden itu pun mendapat vonis cedera 6 hingga 8 bulan untuk bisa kembali beraksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya