SOLOPOS.COM - Jadwal pertandingan Mitra Kukar vs PBFC (Indonesiasc)

ISC A 2016 telah mempertemukan Mitra Kukar melawan PBFC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (10/6/2016) malam. Dalam derby Mahakam tersebut Mitra Kukar meraih kemenangan 3-2, sekaligus mencatatkan diri sebagai tim yang belum terkalahkan.

Harianjogja.com, TENGGARONG — Mitra Kukar FC berhasil menjaga rekornya sebagai tim yang belum pernah terkalahkan hingga pekan keenam ISC A 2016, setelah menekuk PBFC 3-2 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (10/6/2016) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tiga gol Mitra Kukar dicetak oleh Septian David di menit ke-37, Marlon di menit ke- 45 dan Alan Leandro di menit ke-55. Sedangkan gol PBFC dicetak oleh Jefri Kurniawan di menit ke-3 dan Terens Puhiri di menit ke-66.

Pertemuan dua tim asal Kalimantan timur ini berlangsung ketat sejak kickoff babak pertama. Mitra Kukar mendapatkan peluang pertama di menit ke-2 melalui tendangan bebas. Sayang peluang tersebut gagal dikonversikan menjadi gol.

Sebaliknya serangan balik yang dilakukan oleh PBFC justru efektif. Berawal dari kesalahan di lini belakang Mitra Kukar, Jefri Kurniawan berhasil menjebol gawang Mitra Kukar di menit ke-3. 1-0 untuk PBFC.

Tertinggal donasi gol, membuat Mitra Kukar tampil menyerang. Puncaknya pada menit 37, gawang Dian Agus berhasil dijebol oleh Septian David. Pemain sayap ini berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang. Kedudukan menjadi 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Memasuki babak injuri time, Marlon berhasil membalikkan keadaan dan membuat Mitra Kukar unggul 2-1 atas PBFC. Marlon berhasil menjebol gawang Dian Agus setelah lolos dari pemain bertahan PBFC sebelum akhirnya menempatkan bola di jala lawan. Kedudukan 2-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Mitra Kukar langsung tampil menyerang. Puncaknya pada menit ke-55, Alan Leandro berhasil menjebol gawang PBFC. Skor 3-1 untuk Mitra Kukar.

Sayang keunggulan Mitra Kukar tidak bertahan lama, sepuluh menit berselang, PBFC berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Terens Puhiri. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Terens berhasil menjebol gawang Mitra Kukar. Hingga babak kedua usai, kedudukan tetap 3-2 untuk keunggulan Mitra Kukar.

Statistik pertandingan antara Mitra Kukar vs PBFC (Indonesiasc)

Statistik pertandingan antara Mitra Kukar vs PBFC (Indonesiasc)

Line up

Mitra Kukar (4-4-2): Shahar (PG), Gamal, Arthur, Saepuloh; Orah, David, Bayu (C), Rodrigo, Bayauw; Alan, Marlon.

PBFC XI: Dian Agus; Aang S, Jad Noureddine, Diego M, Gerald P; Tarik B, Ponaryo ©, Edilson, Terens P, Jefri K; Lerby Eliandry

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya