ISC A 2016 : Suporter Berulah, PSM Didenda Rp20 Juta
Solopos.com|sport

ISC A 2016 : Suporter Berulah, PSM Didenda Rp20 Juta

ISC A 2016 belum banyak berpihak ke PSM.

Solopos.com, MAKASSAR — PSM Makassar terkena sanksi denda sebesar Rp20 juta akibat laser dari penonton saat pertandingan antara tim Juku Eja menghadapi Arema Cronus di Makassar, 12 Juni 2016.

Media Officer PSM Ramli Manong menyayangkan, sikap penonton yang tidak bisa bertindak sportif dalam mendukung perjuangan tim hingga berakibat negatif bagi tim PSM sendiri.

“PSM kena denda Rp20 juta karena laser penonton. Jika masih terjadi pelanggaran serupa di kemudian hari, kami akan mendapatkan sanksi lebih berat lagi,” kata Ramli Manong, di Makassar, Selasa (21/6/2016).

Mengenai kemungkinan ancaman sanksi yang lebih berat, pihaknya meminta penonton bisa bersikap lebih bijak dalam mendukung tim kesayangannya.

Menurut dia, jika memang memiliki kecintaan yang besar terhadap PSM, tentu suporter tidak akan mau melakukan sesuatu yang justru dapat merugikan tim yang dicintainya tersebut. Hal itupun diharapkan bisa menjadi perhatian seluruh pihak agar bisa lebih tertib saat menyaksikan laga kandang PSM.

Manajemen PSM juga akan berupaya lebih memperketat pemeriksanaan saat memasuki stadion Mattoanging. Namun demikian, kata dia, hal itu memang tidak akan maksimal jika tidak ada sikap tanggung jawab dari penonton.

Apalagi untuk memasukkan laser ke dalam stadion memang akan lebih mudah sebab ukurannya yang kecil membuat pemeriksaan tidak akan berjalan maksimal.

“Intinya kami akan minta kerja sama dari suporter untuk lebih menertibkan para anggotanya agar pertandingan PSM bisa berjalan aman dan lancar tanpa gangguan. Apalagi kami sudah diperingatkan akan mendapatkan sanksi yang lebih berat jika kejadian itu terulang kembali,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Albert yang dua hari ini meninggalkan tim untuk mengurus perpanjangan visanya di Malaysia, direncanakan sudah bergabung dan memimpin latiah tim PSM malam ini.

Ia menjelaskan, kepergian Robert Albert memang tidak bisa ditunda karena masalah izin. Untuk itu, meski tenaganya dibutuhkan untuk kembali memoles dan mengembalikan motivasi tim usai mengalami dua kekalahan beruntun masing-masing dari Arema Cronus dan Sriwijaya FC, namun tetap mendapatkan izin ke Malaysia.

“Sesuai rencana, Robert Albert akan tiba di Makassar, Selasa (hari ini). Robert akan kembali mendampingi tim untuk persiapan laga selanjutnya,” sebutnya.

Close Video
Promo & Events
Baca Juga
View All
Berita Terpopuler
Indeks
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago