[ X ] CLOSE

ISC A 2016 : PERSIPURA VS PERSERU : Perseru Yakin Menangi Derby Papua

ISC A 2016 : PERSIPURA VS PERSERU : Perseru Yakin Menangi Derby Papua
SOLOPOS.COM - Para pemain Perseru Serui melakukan selebrasi seusai menaklukkan Persiba Balikpapan. Istimewa/liputan6.com

ISC A2016 akan mempertemukan Persipura melawan Perseru, di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (28/5/2016). Meski berstatus tim tamu, Perseru yakin menagi derby Papua.

Harianjogja.com, SERUI — Perseru Serui mengusung target tinggi pada derby Papua melawan Persipura di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (28/5/2016), pada lanjutan ISC 2016.

“Partai derby selalu panas dan menarik. Kami datang ke Jayapura siap merebut poin milik Persipura. Anak-anak juga telah siap fisik dan mental untuk meladeni permainan Persipura di hadapan pendukungnya,” kata Asisten Pelatih Choirul Huda.

Meskipun keberangkatan klub berjulukan Laskar Cenderawasih Jingga ini tertahan dua malam di Biak, karena kesalahan konfirmasi penerbangan, Yesaya Desnam dkk. tetap punya semangat tinggi.

“Tim pelatih dan ofisial telah berusaha menenangkan para pemain saat terhambat di Biak. Itu ujian kesungguhan kami untuk meraih kemenangan. Semua bisa menerima dan menikmati ujian itu,” tutur Choirul Huda.

Rekor pertemuan Perseru dengan Persipura di Jayapura pun selama ini cukup bagus. Dari tiga kali pertemuan, Perseru sekali menang di kandang Persipura pada IIC 2014, lalu seri di markas Perseru pada ISL 2014, dan sekali kalah.

“Artinya, semua kemungkinan bisa terjadi pada derby nanti. Kami tinggal memilih salah satu dari tiga alternatif itu. Kalau ingin dapat poin, anak-anak harus bekerja keras. Tapi mereka sepakat pulang ke Serui dengan kepala tegak,” ujar Choirul Huda.

Bagi Perseru, lanjut Choirul Huda, ini kesempatan terbaik. Menurut dia, permainan Persipura belum kompak, seperti beberapa musim sebelumnya. “Kekuatan kami seimbang. Kami akan mengandalkan semangat tinggi untuk meraih poin,” tandas Choirul Huda.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago