SOLOPOS.COM - Persegres menjelang laga versus Persik Kediri, Sabtu (10/1/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Rudi Mulya

ISC A 2016 akan mempertemukan antara Persegres Gresik United melawan PS TNI. Laga tersebut dipastikan bakal menjadi debut bagi penyerang Persegres, Patrick Da Silva.

Harianjogja.com, GRESIK — Pelatih Persegres Gresik United Liestiadi meyakini striker anyar Patrick Da Silva siap dimainkan saat menjamu PS TNI di Stadion Petrokimia, Minggu (22/5/2016), pada lanjutan ISC A 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Liestiadi mengatakan, Patrick akan mampu menjawab tantangan yang diberikan. Menurut Liestiadi, pemain asal Brasil tersebut mempunyai kualitas di atas Emile Bertrand Mbamba yang sudah didepak dari tim.

“Bukannya kualitas Mbamba jelek, namun saya melihat kemampuan Patrick ini memang sedikit di atas Mbamba, meski untuk mengujinya tidak bisa hanya dari satu kali latihan,” ungkap Liestiadi, Kamis (19/5/2016).

“Sekilas dia punya skill mumpuni, dan cukup pantas menjadi striker tunggal yang kami butuhkan. Namun Patrick masih belum berada dalam kondisi 100 persen. Saya yakin dia masih akan bisa lebih baik kalau kondisinya sudah 100 persen.”

Meski demikian, Liestiadi meyakini Patrick sudah siap dimainkan melawan PS TNI akhir pekan ini. Apalagi Patrick juga tidak segan melakukan komunikasi untuk meningkatkan adaptasi bersama tim.

“Masih ada beberapa hari lagi, dan pelan-pelan kami akan coba kembalikan kebugaran Patrick agar bisa tampil bagus lawan PS TNI. Saya juga meyakini Patrick akan mampu menjadi andalan kami saat menjamu PS TNI nanti,” beber Liestiadi.

“Meski baru pertama kali latihan, tapi proses adaptasinya sudah cukup bagus. Dia juga banyak bertanya mengenai apa yang saya inginkan. Patrick juga terkesan tak segan dalam menjalin komunikasi dengan barisan gelandang maupun para pemain lain.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya