SOLOPOS.COM - Pertandingan antara PBFC melawan Persiba Balikpapan (Pusamaniafc)

ISC A 2016 akan mempertemukan PBFC melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (10/6/2016) sore. Dalam lanjutan ISC tersebut, penyerang PBFC Pedro Javier terancam tidak akan memperkuat timnya karena cedera.

Harianjogja.com, SAMARINDA — Pusamania Borneo FC (PBFC) terancam tidak akan diperkuat oleh penyerang asing andalannya, Pedro Javier pada derby Mahakam dalam lanjutan ISC A 2016 melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (10/6/2016) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemain asal Paraguay itu sedang mengalami cedera otot betis dan harus menjalani pemulihan.

“Saya berharap Pedro bisa pulih sebelum laga derby,” ujar Pelatih PBFC, Dragan Djukanovic dikutip dari laman resmi klub, Rabu (8/6/2016).

Meski demikian, Dragan telah menyiapkan opsi lain jika memang eks pemain Persija Jakarta itu benar-benar tidak bisa dimainkan. Salah satunya, dengan menyiapkan Lerby Eliandry sebagai penggantinya.

“Jika Pedro absen, tim ini masih punya striker muda yang penuh semangat pada sosok Lerby Eliandry,” tambahnya.

Menurut mantan pelatih FK Lovcen itu, sebagai sriker, Lerby memiliki kualitas yang cukup apik. Ia berharap ketika nanti dipercaya sebagai starter, Lerby harus menjawabnya dengan penampilan gemilang.

“Selama ini Lerby berlatih sangat keras, sebagai pemain muda saya suka semangatnya,” imbuhnya.

Menanggapi kondisi tersebut, Lerby enggan jemawa. Menurutnya, pelatih punya sudut pandang berbeda dalam menilai setiap pemainnya. Namun, ketika nanti dirinya dipercaya sebagai starter, ia berjanji akan memaksimalkan kesempatan tersebut sebaik mungkin.

“Tidak ada pemain yang bahagia saat dirinya hanya duduk di bangku cadangan. Ketika mendapat keseempatan bermain normal, tentu saya akan membuktikan bahwa saya layak menjadi pilihan utama,” ujar pemain asal Mangkupalas, Samarinda Seberang itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya