SOLOPOS.COM - Ilustrasi gol sepak bola (JIBI/Harian Jogja/Dok)

ISC A 2016 menjadi ajang pembuktian Madura United (MU). Untuk menyiapkan tim agar mampu bersaing di ISC A, MU melakukan cuci gudang, yakni mencoret tujuh pemain dan mendatangkan beberapa pemain baru. Adapun salah satu pemain yang merapat ke MU adalah eks penyerang PSS Sleman, Guy Junior.

 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

 

 

Harianjogja.com, SURABAYA — Pencoretan tujuh pemain yang dilakukan manajemen Madura United telah melalui pertimbangan matang. Ternyata mereka telah mengincar enam pilar baru sebagai penggantinya. Bahkan, Senin (21/3/2016) malam, dua pemain baru menjalin kesepakatan. Mereka adalah Isaac Djober dan Guy Junior Nke Ondoua.

Bergabungnya Isaac Djober menambah daftar pemain berdarah Papua di tim berjuluk Sape Kerrab itu. Sebelumnya Elthon Maran dan Engelberd Sani lebih dulu berbaju Madura United dan tampil apik di Piala Gubernur Kaltim.

“Kami harus segera mencari pemain pengganti agar keseimbangan tim tetap terjaga. Jika cepat bergabung, otomatis mereka juga bisa berlatih bersama tim sehingga tim pelatih bisa meracik strategi di dalam latihan,” tutur Haruna Soemitro, Manajer Madura United.

Kehadiran Guy Junior, kata Haruna Soemitro, untuk menambah daya dobrak lini depan. Pemain asal Kamerun itu kabarnya telah menjadi WNI sehingga tak mengurangi kuota pemain asing yang dihuni Fabiano Beltrame, Toni Mossi, dan Pablo Rodriguez.

“Evaluasi pelatih penyerang kami kurang produktif. Striker lokal tak mampu mengimbangi Pablo Rodriguez. Makanya kami putuskan merekrut Guy Junior,” ujar Haruna.

Mulai Selasa (22/03/2016) sore, Madura United berlatih kembali. Namun, rencana pemusatan latihan berubah. Sebelumnya Haruna menyebut latihan digelar di Surabaya, akhirnya diputuskan di Stadion R Soenarto Hadiwidjaja, Pamekasan.

Latihan pertama nanti juga dihadiri Shohei Matsunaga dan Bikram Lama. Keduanya akan berebut satu jatah pemain asal Asia.

“Kami akan seleksi keduanya dari latihan dan uji coba. Selain itu, kami juga sudah sepakat dengan tiga pemain lokal baru. Kami belum bisa sebut namanya karena mereka masih membela klubnya di Torabika Bhayangkara Cup 2016. Tak etis bila mengakui mereka, tapi faktanya masih terikat klub lain,” ucap Haruna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya