ISC A 2016 : Luciano Bukan Mundur Tapi Dipecat? Tony Ho Gabung PSM?
Solopos.com|sport

ISC A 2016 : Luciano Bukan Mundur Tapi Dipecat? Tony Ho Gabung PSM?

ISC A 2016 telah membuat susunan kepelatihan di PSM Makassar berubah. Kabar yang berkembang Luciano Leandro, pelatih PSM bukan mengundurkan diri, namun dipecat. Selain itu, PSM juga merekrut Tony Ho.

Solopos.com, MAKASSAR — Pelatih PSM Makassar, Luciano Leandro dikabarkan telah mengundurkan diri. Namun, sejumlah kabar yang berkembang mengungkapkan bahwa Luciano dipecat oleh manajemen PSM.

“Luciano tidak mengundurkan diri, manajemen memutuskan menghentikan,” kicau @PSMKita, akun resmi PSM Makassar melalui media sosial twitter, Kamis (19/5/2016).

Sementara pernyataan berbeda justru diungkapkan oleh Asisten Pelatih PSM Syamsuddin Batola. Dikutip dari laman LKBN Antara, terungkap bahwa pelatih asal Brasil ini menyatakan diri mundur dan pernyataan mundur ini disampaikan secara langsung ke Asisten Pelatih PSM dan para pemain di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan.

“Dia (Luciano Leandro) memang telah menyampaikan saat menggelar latihan pagi,” ujar Syamsuddin.

Direktur Klub PSM Sumilran mengatakan ada dua pelatih yang saat ini telah mengajukan diri itu terdiri dari pelatih asing dan lokal.

“Untuk pelatih asing berasal dari Serbia yakni Nicola Kavazovic. Sementara untuk pelatih asing lokal, kami belum bisa menjelaskan ke publik,” jelasnya.

Ia menjelaskan untuk Nicola Kavazocvic sendiri memiliki pengalaman melatih sejumlah klub dan tim nasional diantaranya timnas Srilangka dan Lanexang di Liga Thailand.

Mantan pemain PSM era 80-an itu menjelaskan pelatih yang rencana didatangkan itu juga dinilai tidak banyak permintaan. Bahkan biaya kontrak yang diminta justru lebih sedikit dari Luciano Leandro.

Sementara untuk pelatih lokal, dirinya mengaku belum bisa menjelaskan secara rinci karena beberap hal. Namun pelatih yang bersangkutan juga dinilai punya pengalaman dan layak dicoba.

“Khusus untuk pelatih asing, memang sengaja menawarkan diri dengan harga yang tidak terlalu besar karena memang ingin mencari pengalaman di kompetisi Indonesia,” ujarnya.

Meski kedua pelatih yang dimaksudkan telah mengajukan lamaran, dirinya mengaku belum bisa memastikan siapa yang akhirnya terpilih menggantikan Luciano Leandro untuk menangani PSM hingga berakhirnya kompetisi.

“Sebenarnya ada lagi beberapa yang melamar. Namun khusus yang dua pelatih ini memang kelihatan begitu serius untuk mengisi posisi pelatih PSM,” ujarnya.

Selain nama Nicola, @PSMKIta juga menyebut bahwa manajemen PSM telah merekrut eks asisten pelatih Pusamania Borneo FC, Tony Ho untuk bergabung.

“CEO PSM Makassar : Struktur pelatih PSM Makassar juga akan berubah, Tony Ho kami ajan bergabung bantu pelatih,” tulis akun tersebut.

Close Video
Promo & Events
Baca Juga
View All
Berita Terpopuler
Indeks
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago