SOLOPOS.COM - PS TNI (Twitter)

ISC A 2016 akan mempertemukan antara PS TNI melawan Gresik United. Namun permasalahan sedang dihadapi oleh PS TNI, karena mentalitas pemainnya terganggu.

Harianjogja.com, BANDUNG — Beban berat masih menggelayuti tim PS TNI. Pasalnya, dalam tiga kali pertandingan diajang turnamen ISC A 2016, tim yang di nakhodai Eduard Tjong ini belum sekalipun meraih kemenangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terakhir mereka digasak Mitra Kukar 1-4 akhir pekan lalu di Stadion Siliwangi, Bandung. Sebelumnya PS TNI hanya bisa bermain imbang 0-0 kontra Bhayangkara Surabaya United dan kalah 1-2 dari Madura United di kandang sendiri.

Pelatih PS TNI, Eduard Tjong mengatakan, jelang menghadapi Gresik United, Minggu (22/5/2016) nanti di Gresik, tim pelatih fokus menata mental bertanding penggawa PS TNI.

Rentetan hasil mengecewakan di awal kompetisi mulai membuat Manahati Lestusen galau. Mereka kehilangan kepercayaan diri.”Konsentrasi saya menggarap sisi psikologis. Problem utama di tim saat ini, para pemain bertanding dengan rasa tidak percata diri,” kata Edu.
Eks pelatih Persiba Balikpapan ini mengaku belum tahu persis performa anak-asuhnya melorot begitu tampil di TSC 2016. Padahal, saat tampil di sejumlah turnamen tim yang dihuni banyak pemain alumnus Timnas Indonesia U-23 dan U-19 tampil lumayan ciamik. Mereka sempat jadi pujaan publik. Semangat juang di lapangan yang pantang menyerah ala tentara menginspirasi banyak orang.

“Mungkin nuansa turnamen yang berbeda, dari turnamen yang pendek ke turnamen yang panjang dengan format kompetisi. Tekananya pun tinggi. Tapi kami sudah bicara dengan semua pemain. Kalau secara permainan tidak ada masalah, tinggal meningkatkan mental saja,” ucap Edu.

Saat menghadapi tim Persegres Gresik United nanti, Edu mengaku tidak ingin memasang target muluk-muluk. Tim ditarget meraih hasil imbang saja, mengingat tidak mudah mendulang hasil positif di kandang lawan.

“Saya tidak mau terlalu optimistis. Lebih baik realistis saja. Anak-anak sedang ambruk mentalnya, perlu pendekatan hati ke hati untuk kembali menumbuhkan rasa pede. Melihat performa Gresik United, saya punya keyakinan kami bisa mengimbangi mereka.

PS TNI sendiri kata Eduard Tjong rencananya akan bertolak ke Gresik besok Jumat (20/5/2016) pagi dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung. “Besok kami berangkat bawa 20 pemain. Yang ditinggal enam pemain, Teguh Amirudin, Hendri Aprilianto, Suhandi, Pondah, Dimas Drajat, dan Gitra Furqon,” ucap Edu mengakhiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya