SOLOPOS.COM - Selebrasi para pemain Mitra Kukar usai gol pertama yang dicetak Marlon Da Silva. Dalam laga ini, Mitra Kukar menang 3-2 atas PS TNI (Mitrakukar)

ISC A 2016 menjadi pembuktian bagi Mitra Kukar.

Harianjogja.com, TENGGARONG — Hattrick yang diciptakan striker asal Brasil, Marlon Da Silva De Moura, berhasil mengantarkan kemenangan bagi Mitra Kukar saat menjamu PS TNI dalam lanjutan ISC A 2016, Minggu (18/9/2016) sore, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Dalam laga yang berlangsung seru dan menarik ini, Mitra Kukar menang tipis 3-2 atas PS TNI. Mitra Kukar unggul terlebih dahulu pada menit 11 lewat sundulan Marlon Da Silva usai menerima umpan matang Hendra Adi Bayauw.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada menit ke-31, Marlon Da Silva kembali menjebol gawang PS TNI memanfaatkan bola rebound dari kiper Teguh Amiruddin setelah gagal mengamankan bola hasil tendangan keras Hendra Adi Bayauw. Skor 2-0 untuk tim tuan rumah.

Pertandingan menjadi semakin menarik ketika PS TNI mampu memperkecil ketertinggalan selang 2 menit kemudian lewat gol Tambun Naibaho pada menit ke-33. Skor 2-1 bertahan hingga babak turun minum.

Memasuki babak kedua, para pemain PS TNI tetap memberikan perlawanan sengit terhadap tim tuan rumah. Lewat sebuah serangan balik di menit 56, Wiganda Pradika berhasil mencetak gol penyeimbang. Skor berubah menjadi sama kuat 2-2.

Tak mau diimbangi tim tamu di kandang sendiri, Mitra Kukar kembali meningkatkan tekanan ke daerah pertahanan lawan. Pada menit 65, Fellipe Bertoldo Dos Santos sempat menyarangkan bola lewat tendangan salto ke gawang PS TNI. Namun gol Fellipe dianulir karena hakim garis menilai telah terjadi offside oleh pemain Mitra Kukar.

Setelah terus menggempur pertahanan lawan, Marlon Da Silva akhirnya sukses menciptakan hattrick setelah kembali membobol gawang PS TNI untuk ketiga kalinya di menit 73. Memanfaatkan sepak pojok dari Michael Orah, Marlon langsung menyundul bola ke gawang yang tak mampu ditepis Teguh Amiruddin. Skor 3-2 bagi kemenangan Mitra Kukar ini bertahan hingga wasit Akhmad Shodirin meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Mitra Kukar kembali menapak ke posisi 6 klasemen sementara menggeser Pusamania Borneo FC dengan mengemas 29 poin, hasil dari 7 kali menang, 8 kali imbang dan 5 kali kalah.

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra menyatakan sangat bersyukur atas kemenangan ketiga sejak digulirkannya putaran kedua TSC 2016.

“Alhamdulillah kita bisa meraih 3 poin di kandang sendiri. Ini semua berkat kerja keras semua pemain,” ujarnya dikutip dari laman resmi klub, Mitrakukar.com, Senin (19/9/2016).

Menurut Jafri, Mitra Kukar sebenarnya tidak bermain bagus pada babak pertama meski unggul 2-1. “Namun di babak kedua, anak-anak bermain lebih baik meski sempat kebobolan. Kemenangan ini membuat kita kembali bersaing di papan atas,” demikian katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya