SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO – Suasana haru menyelimuti rumah duka Citra Ratna Amelia atau lebih dikenal sebagai Amelia Sabary, di kawasan Dukuh Honggobayan RT 001/RW 010, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Selasa (4/6/2019).

Wanita yang dikenal sebagai MC, penyiar TV lokal, sekaligus dosen Institut Seni Indonesia (Solo), itu dimakamkan Selasa siang di Astana Honngobayan, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pemakaman Amelia Sabary diiringi isak tangis pelayat. Sejumlah pelayat dari Kartasura, Sukoharjo, dan civitas academica ISI Solo ikut mengantarkan jenazah Amelia Sabary ke tempat peristirahatan terakhir.

Ekspedisi Mudik 2024

Diberitakan sebelumnya, Amelia Sabary meninggal dunia dalam usia 34 tahun, Senin (3/6/2019), sore akibat serangan jantung. Wanita yang dikenal sebagai master of ceremony (MC), penyiar TV lokal, sekaligus dosen tersebut mengembuskan napas terakhir di Puskesmas Ngargoyoso, Kemuning, Karanganyar.

Suami Amelia Sabary, Rudi Anggono, mengatakan, istrinya sempat hendak dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Sardjito di Jogja. Namun, hal itu diurungkan lantaran berbarengan dengan kelahiran anak keduanya. Amelia Sabary mendadak jatuh pingsan saat berwisata ke Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar, Senin siang.

“Hari Senin saya berwisata bersama keluarga ke Kemuning. Tiba-tiba, Amelia mendadak jatuh pingsan. Istri saya mempunyai penyakit jantung,” terang Rudi Anggono.

Kondisi Amelia Sabary yang tidak sadarkan diri membuat keluarga panik. Mereka pun membawanya ke Puskesmas Ngargoyoso, Kemuning, Karanganyar. Namun, Tuhan berkehendak lain.

“Sempat saya bawa ke puskesmas terdekat. Tapi, Allah berkehendak lain,” sambung dia.

Amelia Sabary yang meninggal di usia 34 tahun dimakamkan Selasa siang pukul 13.00 WIB di Astana Honggobayan Pabelan, Kartasura. Satu jam sebelum diberangkatkan akan diadakan upacara secara agama Kristen. Mendiang Amelia Sabary meninggalkan seorang suami dan dua orang anak bernama Shalom Nayim Naruci dan Kairo Nayim Narusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya