SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan air atau orang tenggelam. (Antara)

Solopos.com, KARANGANYAR — Nasib nahas menimpa kakek Suwardi, 67, warga RT 003 RW015 Jantiharjo, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Pria lanjut usia (lansia) itu ditemukan meninggal dunia di pintu air saluran irigasi Ngaliyan, Waduk Lalung, Karanganyar pada Senin (25/4/2022) petang.

Korban diduga terbawa arus saluran pengairan saat mandi di saluran air tersebut. Informasi yang dihimpun Solopos.com, korban pergi ke sawah pada Senin pagi. Lokasi sawah tersebut berada di utara Perumahan Lalung Karanganyar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun hingga pukul 14.30 WIB korban belum pulang ke rumah. Ini di luar kebiasan korban. Pihak keluarga lantas mencari keberadaan korban di area persawahan. Sayang keluarga tak menemukan keberadaan korban.

Bahkan hingga menjelang petang, korban tak juga ditemukan. Keluarga kembali mencari korban dan menemukan baju, sepeda ontel, dan pompa air milik korban di dekat saluran irigasi.

Baca Juga: Kering Kerontang, Air di Waduk Lalung Karanganyar Tinggal Segaris

Keluarga berusaha mencari di sekitar aliran sungai yang menuju ke Waduk Lalung Karanganyar. Hingga akhirnya menemukan tubuh korban di saluran irigasi Ngaliyan Lalung, Karanganyar. Lokasi itu berjarak sekitar tiga kilometer dari ditemukannya baju milik korban.

“Saat ditemukan tubuh korban dengan posisi telungkup mengapung di muara aliran irigasi. Kemudian langsung dilaporkan ke warga dilanjutkan ke Polisi,” kata Kasi Humas Polres Karanganyar AKP Agung Purwoko.

Polsek Karanganyar mendatangi lokasi kejadian penemuan korban orang tenggelam di saluran irigasi Ngaliyan bersama Inafis Polres Karanganyar dan Tim SAR. Kemudian melakukan evakuasi terhadap jasad korban.

Berdasarkan hasil visum luar oleh bidan Puskesmas Lalung, tidak ditemukan tanda penganiayaan terhadap korban. Korban diduga meninggal dunia terbawa arus saluran irigasi saat mandi membersihkan badan seusai ke sawah.

Baca Juga: Tenggelam, Tubuh Sopir Speedboat Telaga Sarangan Tersangkut di Jangkar

“Ditemukan luka benturan di kepala saat tubuhnya terbawa arus. Pihak keluarga telah menerima kejadian itu sebagai musibah dan telah membuat surat pernyataan, bahwasannya tidak akan dilakukan otopsi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya