SOLOPOS.COM - Irfan Jauhari (persija.id)

Solopos.com, SOLO — Penyerang Persija Jakarta, Irfan Jauhari, belakangan ini menjadi sosok pemain yang viral diperbincangkan di media sosial. Hal itu dikarenakan pemain berstatus pinjaman dari Persis Solo tersebut telah mengemas tiga gol yang seluruhnya berawal dari bangku cadangan.

Mantan winger Timnas Indonesia U-19 itu mendapat gelar supersub terbaik di Liga 1 bersama dua pemain Bali United Lerby Alinadri dan Rahmat serta penyerang Bhayangkara FC Dendy Sulistiawan. Empat pemain itu masing-masing mengemas tiga gol yang seluruhnya berawal dari bangku cadangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terakhir, Irfan menunjukkan kualitasnya saat Persija menghadapi Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (7/3/2022). Irfan masuk menggantikan Osvaldo Haay menit ke-68 dan sukses mencetak gol penyama menit ke-77. Namun Lerby Eliandry kembali membawa pasukan Serdadu Tridatu unggul menit ke-83 dan skor 2-1 bertahan hingga laga selesai.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Lawan Farmel FC, Persipa Pati Diminta Tak Terprovokasi

Performa Irfan Jauhari disambut gembira manajemen Persis Solo. Media Officer Persis, Bryan Barcelona, dalam keterangannya, Selasa (8/3/2022) menyebut penampilan pemain berusia 21 tahun itu menjadi kabar baik bagi Laskar Sambernyawa. Ia merasa senang dengan yang ditunjukkan Irfan bersama Persija sejauh ini.

“Dia sudah bisa beradaptasi lagi dengan atmosfer Liga 1 sebelum kembali bergabung dengan kami,” kata dia.

Dia berharap Irfan bisa konsisten dan semakin matang saat kembali berseragam Persis Solo. Bahkan Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengaku senang melihat Irfan bersinar bersama Persija Jakarta. Irfan dinilai Teco sapaan akrabnya menunjukkan perkembangan yang baik sebagai pesepak bola.

“Persija klub yang bagus, begitu pula para pemainnya. Itu yang membuat Irfan semakin berkembang,” ujar juru taktik asal Brazil itu dikutip Antara.

Menurut Teco, Irfan sudah menunjukkan kualitasnya sejak masih berada di akademi Bali United. Bakatnya yang besar membuat manajemen Serdadu Tridatu memberikannya izin untuk bergabung dengan tim Liga 2 Indonesia Persis Solo.

Baca Juga: Dimulai Besok, Ini Jadwal Pertandingan Pekan ke-30 Liga 1

Irfan menunjukkan taji dan membantu Persis menjadi juara. Situasi itu memancing ketertarikan Persija yang kemudian menyodorkan proposal untuk meminjam Irfan mulai putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Irfan Jauhari mengaku bersyukur dengan gol ke gawang mantan timnya Bali United. “Saya bekerja secara profesional, di mana pun saya bermain,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya