SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto. (Solopos/Ichsan Kholif rahman)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo bersiap menghadapi PSIM Jogja dalam lanjutan Grup C Liga 2. Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, belum bisa memastikan Irfan Bachdim bakal dimainkan apa tidak.

Irfan Bachdim didatangkan Persis Solo pada bursa transfer jelang putaran kedua Liga 2 lalu. Irfan direkrut dengan status bebas transfer setelah pemain berdarah Belanda itu memutuskan hengkang dari PSS Sleman.

Promosi Perjalanan Uang Logam di Indonesia dari Gobog hingga Koin Edisi Khusus

Baca Juga: Suporter Desak Pergantian Pelatih, Begini Jawaban Manajemen Persis Solo

Ekspedisi Mudik 2024

Meski sudah bergabung dengan Persis Solo sejak 4 November, Irfan belum dimainkan Eko Purdjianto saat Persis menggulung Persijap Jepara, Selasa (9/11/2021). Nama Irfan bahkan tak masuk di pemain cadangan. Banyak yang menyebut, eks pemain Bali United itu akan dimainkan saat Persis menghadapi PSIM Jogja.

Duel bertajuk Derbi Mataram itu sendiri akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Senin (15/11/2021) pukul 20.30 WIB. Persis selangkah lagi memastikan diri lolos ke babak delapan besar. Mengingat mereka saat ini berada di peringkat pertama klasemen.

“Masih ada latihan sehari, besok kita lihat. Bisa main duluan atau bagaimana nanti kita lihat,” tutur Eko saat ditanya mengenai kans Irfan Bachdim main melawan PSIM Jogja, Sabtu (13/11/2021).

Lebih lanjut, Eko menyebut para pemainnya siap tampil di Derbi Mataram. Dia sudah memberikan materi latihan taktikal jelang pertandingan tersebut. Kendati demikian, Eko tak mau menjabarkan taktik seperti apa yang dimaksud.

Baca Juga: Kronologi PSG Pati Bisa Mainkan Sukadana Lawan Persis Solo

Pada pertandingan sebelumnya, Persis secara mengejutkan menggunakan skema 4-4-2. Skema anyar itu membuat Persis lebih agresif dan akhirnya menang dengan skor telak 5-2 atas Persijap Jepara. Bukan tak mungkin Eko akan memertahankan skema tersebut.

“Kita sudah siapkan latihan taktikal. Intinya semua pemain siap main. Asep Budi yang sebelumnya cedera juga sudah ikut berlatih. Hanya satu pemain yang bakal absen karena akumulasi kartu yakni Eky Taufik,” terang Eko Purdjianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya