SOLOPOS.COM - Skuat Persis Solo pada Liga 2 2021. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo lepas tiga gelandang miliknya dalam jendela transfer putaran kedua ini. Kepergian tiga pemain itu disusul bergabungnya Irfan Bachdim yang telah diresmikan tim pada Kamis (5/11/2021) malam.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, dalam keterangannya tiga nama pemain Persis Solo yakni Khairallah Abdelkbir, 38, Arif Agung Musthofa, 23, dan Irfan Afghoni, 24. Ketiganya merupakan gelandang yang dimiliki Laskar Sambernyawa dan masing-masing akan dilepas ke sesama klub kontestan Liga 2.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Gabung Persis Solo, Ini Profil Irfan Bachdim

Ekspedisi Mudik 2024

“Abdel dilepas secara permanen dan akan memperkuat klub kontestan Grup A Liga 2, Sriwijaya FC. Sementara Arif dan Afghoni akan bergabung ke PSKC Cimahi yang merupakan kontestan grup B Liga 2 dengan status pinjaman,” kata dia Jumat (5/11/2021)

Arif dan Afghoni yang dipinjamkan diharapkan mendapat lebih banyak menit bermain di PSKC. Lalu keduanya dapat kembali ke Persis Solo dengan kondisi matang serta berpengalaman. Dua pemain itu kalah bersaing dengan gelandang-gelandang utama pilihan pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto. Eko lebih memilih nama-nama seperti Arapenta Lingka hingga Sandi Sute.

Abdel diresmikan sebagai penggawa Persis Solo pada Juni lalu setelah menjalani trial dengan skuad Persis Solo. Ia mencatatkan satu penampilan bersama Persis Solo di Liga 2 melawan PSIM.

Sedangkan Arif dan Afghoni belum sempat merumput bersama Laskar Sambernyawa di kompetisi resmi musim ini. Keduanya merupakan dua putra daerah Soloraya dan diikat kontrak Persis Solo setelah lolos seleksi tim pada April lalu.

Baca Juga: Persis Solo Terselamatkan Gol Penalti, Ini Kata Aga Thohir

Kebijakan melepas tiga pemain disesuaikan dengan kebutuhan skuad untuk menjalani putaran kedua kompetisi. Manajemen berharap keberhasilan selalu menyertai dan semakin berkembang di tempat baru untuk Abdel, Arif, dan Afghoni.

Sebelumnya, Manajemen Persis Solo resmi mengumumkan mantan pemain PSS Sleman, Irfan Bachdim, bergabung Laskar Sambernyawa pada putaran kedua Liga 2 2021. Bergabungnya Irfan Bachdim telah diumumkan melalui website resmi klub pada Kamis (4/11/2021) malam. (Ichsan Kholif Rahman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya