SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ULSAN – Iran dan Korea Selatan merebut tiket ke putaran final Piala Dunia 2014. Keduanya lolos setelah memastikan posisi juara dan runner-up Grup A kualifikasi Piala Dunia zona AFC.

Ekspedisi Mudik 2024

Iran dan Korea Selatan saling berhadapan di Munsu Cup Stadium, Selasa (18/6/2013) malam WIB. Di laga itu, Iran memetik kemenangan 1-0 lewat gol Reza Ghoochannejhad.

Dengan kemenangan ini, Iran memastikan merebut tiket ke Brasil dengan status sebagai juara Grup B. Mereka mengumpulkan 16 poin dari delapan pertandingan.

Sementara itu, kekalahan ini tak memengaruhi posisi Korea Selatan di urutan dua klasemen. Taegeuk Warriors punya 14 poin dan memastikan posisi runner-up.

Lolosnya Korsel tak lepas dari hasil yang didapat oleh Uzbekistan. Saat menghadapi Qatar, Uzbekistan ‘cuma’ menang 5-1.

Kemenangan itu memang membuat Uzbekistan juga punya jumlah poin 14, sama dengan Korsel. Namun mereka kalah selisih gol dari Korsel.

Kendati demikian, kemenangan itu memberi Uzbekistan satu tiket ke laga play-off melawan peringkat tiga Grup B. Posisi tiga Grup B masih akan diperebutkan oleh Yordania dan Oman. Pemenang dari laga play-off itu nantinya akan menghadapi tim yang menghuni posisi lima zona CONMEBOL. (JIBI/dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya