SOLOPOS.COM - Pemain Iran merayakan kemenangan 2-0 atas Wales pada laga Grup B Piala Dunia 2022 di Ahmad bin Ali Stadium, Ar-Rayan, Jumat (25/11/2022). (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, JAKARTA—Iran membuka peluang ke 16 besar setelah mengalahkan Wales 2-0 pada laga pada Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmed bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar, Jumat (25/11/2022) malam WIB. Pelatih Iran Carlos Quieroz mengatakan timnya tampil lebih baik dibandingkan Wales.

Dikutip dari situs resmi FIFA, Jumat, Quieroz mengatakan pada laga ini mereka benar-benar membutuhkan tiga poin dan hal itu dapat diwujudkan oleh Iran. Kemenangan ini juga turut menjaga asa Iran untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 setelah pada pertandingan pertama takluk dari Inggris dengan skor 2-6.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih asal Portugal itu melanjutkan berterima kasih kepada suporter yang telah memberikan dukungan kepada skuat Iran selama 90 menit penuh.

Baca Juga: Susunan Pemain Belanda vs Ekuador: Van Gaal Kembali Andalkan Gakpo-Bergwijn

“Wales adalah lawan yang tangguh. Mereka memainkan sepak bola cepat. Tapi kami menampilkan performa yang bagus, mendapatkan hasil bagus dan kami layak mendapatkannya,” ujar Quieroz dilansir dari Antara.

“Kami lebih baik dari Wales dan bisa mencetak lebih banyak gol. Hal yang paling penting adalah untuk menang tentu saja,” sambung dia.

“Saya benar-benar berterima kasih kepada suporter Iran. Mereka membantu kami memainkan 90 menit sepak bola cantik. Sekarang kami berkonsentrasi kepada Amerika Serikat. Kami belum tamat kini,” pungkasnya.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Piala Dunia 2022: Inggris vs Amerika Serikat

Pada pertandingan ini, Iran memenangkan pertandingan berkat gol yang dicetak oleh Rouzbeh Cheshmi serta Ramin Rezaeian pada waktu tambahan babak kedua.

Kemenangan ini mengantarkan Iran menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2022 dengan poin 3, sedangkan Wales harus puas berada di posisi juru kunci dengan raihan poin 1.

Selanjutnya Iran akan menghadapi Amerika Serikat pada Rabu (30/11), sedangkan Wales akan ditantang tetangga mereka Inggris di hari yang sama pada pertandingan terakhir Grup B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya