SOLOPOS.COM - Ilustrasi kemampuan refresh rate iPhone 13 Pro. (Gambar: Apple.com/id)

Solopos.com, JAKARTA – iPhone dicatat sebagia produk yang memiliki sumbangsih pendapatan terbesar untuk Apple. Seri terbaru gawai itu, yakni iPhone 13 Series dikabarkan mulai bisa dibeli di tanah air mulai November mendatang.

Dilansir Liputan.com, Sabtu (30/10/2021), pendapatan Apple dari iPhone adalah US$38 miliar. Menyusul kemudian sumber pendapatan layanan menyumbang US$1,28 miliar, dari Mac sebesar US$9,1 miliar, pendapatan dari produk lain-lain US$8,79 miliar, pendapatan iPad: USD 8,25 miliar.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Baca Juga: Masalah Rantai Pasokan Bikin Apple harus Akui Microsoft Lebih Kuat

Keseluruhan pendapaan Apple naik 29 persen, dengan total US$83,36 miliar. Namun prediksi pendapatan Apple pada kuartal empat 2021 meleset. CEO Apple, Tim Cook menyebut hal itu dipengaruhi oleh kendala pasokan iPhone, iPad dan Mac.

“Kami memiliki kinerja yang sangat kuat meskipun kendala pasokan lebih besar dari yang diperkirakan. (Kerugian) karena pasokan kami perkirakan sekitar USD 6 miliar (setara Rp 85 triliun),” kata Tim Cook, dikutip Liputan6.com dari CNBC, Jumat.

Baca Juga: Siap-Siap, iPhone 13 Segera Masuk Pasar Indonesia

Menurut Tim Cook, kendala dari pasokan didorong terjadinya kelangkaan chip di seluruh industri. Selain itu juga terganggunya manufaktur di Asia Tenggara karena Covid. Tim Cook memperkirakan pihaknya masih bakal menghadapi kendala pasokan.

Sementara iPhone 13 dikabarkan bakal tersedia di Indonesia mulai 19 November nanti. Hal itu terungkap dari unggahan iBox Indonesia melalui akun Instagram mereka. Melalui unggahan itu, dua seri yang bakal tersedia tersebut adalah iPhone 1 dan iPhone 13 mini.

Baca Juga: Netflix Dukung Audio Spasial Bagi Pengguna iPhone dan iPad

Sementara situs Apple Indonesia juga mengumumkan iPhone 13 dan iPhone 13 Pro bakal tersedia mulai 19 November nanti. Meskipun telah diumumkan ketersediaannya, Apple belum memberi keterangan harga dan pilihan membeli sebagaimana dilengkapi dengan fitur pada produk-produk sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya