SOLOPOS.COM - Ilustrasi persaingan antara Apple dan Samsung. (Reuters)

Solopos.com, SOLO — Samsung dan Apple dikenal sebagai dua produsen smartphone yang selalu bersaing ketat di pasaran. Samsung dengan Galaxy-nya dan Apple dengan Iphone-nya.

Namun demikian, Apple diprediksi bakal menggunakan layar bikinan Samsung untuk Iphone 12 yang akan diluncurkan 2020 mendatang. Dikutip dari GSM Arena, Kamis (28/11/2019), Iphone 12 Pro akan menggunakan layar Y-OCTA OLED buatan Samsung.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Teknologi Y-OCTA menggunakan penginderaan sentuh pada sel, sehingga tidak memerlukan lapisan sensitif sentuhan yang terpisah. Teknologi tersebut membuat panel layar lebih tipis dan lebih murah untuk diproduksi.

Samsung merupakan satu-satunya perusahaan yang dapat memproduksi panel seperti itu secara massal pada skala yang dibutuhkan Apple. Samsung sendiri telah menggunakan panel layar tersebut sejak Galaxy Note 7.

Sayangnya, prediksi itu belum dikonfirmasi pihak Samsung maupun Apple. Sebelumnya, iPhone 11 juga dikabarkan akan menggunakan layar OLED Samsung, namun hal tersebut tak terealisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya