SOLOPOS.COM - Anggota IPHI Kota Salatiga saat melakukan studi banding ke IPHI Karanganyar, Selasa (20/9/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Salatiga menggelar studi banding ke IPHI Kabupaten Karanganyar, Selasa (20/9/2022). IPHI Karanganyar dipilih karena memiliki program kerja yang ingin ditiru oleh IPHI Kota Salatiga.

Studi banding yang dipimpin oleh Muh Haris selaku Ketua IPHI Kota Salatiga ini diikuti ini diikuti 65 anggota dari tingkat daerah, cabang, hingga ranting. Mereka diterima oleh Ketua IPHI Karanganyar, Juliyatmono dan pengurus di Masjid Agung Madaniyah Karanganyar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (21/9/2022), studi banding tersebut merupakan ikhtiar IPHI Kota Salatiga untuk memberdayakan anggota agar bisa menjaga kemabruran haji mereka.

Menurut salah satu anggota IPHI Kota Salatiga, MD Nugroho, ada beberapa capaian IPHI Karanganyar yang bisa dicontoh. Capaian itu di antaranya terselenggaranya majelis taklim perempuan dan majelis zikir yang istikamah. “Mereka juga memiliki Griya Sehat Al Yatama yang menyediakan layanan pengobatan alternatif,” ujarnya.

Baca Juga: Madin IT IPHI Karanganyar, Tempat Para Haji Belajar Baca Al Quran

Program kerja lain yang dimiliki IPHI Karanganyar di antaranya koperasi simpan pinjam, TK IPHI di setiap kecamatan, kajian kitab fiqih, Panti Asuhan IPHI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya