Investasi Rp1 T Masuk Batang Awal Tahun,Didominasi Proyek Listrik & Gas

Nilai realisasi investasi yang masuk di Kabupaten Batang pada triwulan pertama 2022 mencapai Rp1 triliun.
SHARE
Investasi Rp1 T Masuk Batang Awal Tahun,Didominasi Proyek Listrik & Gas
SOLOPOS.COM - Ilustrasi investasi. (Dok. JIBI/Solopos)

Solopos.com, BATANG — Realisasi nilai investasi selama triwulan pertama 2022 di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mencapai Rp1 triliun dari target senilai Rp9 triliun. Dari penanaman modal di Batang itu telah menyerap ratusan tenaga kerja.

Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Batang, Wahyu Budi Santoso, mengatakan realisasi nilai investasi pada triwulan I 2022 mencapai Rp1 triliun dari 89 proyek.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

“Realisasi nilai investasi itu diperoleh dari Penanaman Modal Dalam Negeri [PMDN] Rp135 miliar dan Penanaman Modal Asing [PMA] Rp 865 miliar,” katanya.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Jika dibanding triwulan pertama pada tahun sebelumnya sebesar Rp100 miliar, kata dia, maka terjadi kenaikan yang signifikan yaitu mencapai Rp1 triliun.

Baca Juga: Pabrik Mobil Listrik di Batang, Bandar Antariksa di Biak

Menurut dia, berdirinya perusahaan PMN dan PMDN menyerap 396 tenaga kerja terdiri atas tenaga kerja Indonesia sebanyak 379 orang dan 17 orang tenaga kerja.

Adapun nilai investasi sebesar Rp1 triliun tersebut, kata dia, didominasi berasal dari proyek listrik, gas, dan air.

Ia yang didampingi Kepala Bidang Penanaman Modal DPMPTSP Kabupaten Batang Sri Cahyaningrum mengatakan target nilai investasi Rp9 trilun bisa dipastikan akan terpenuhi karena pandemi Covid-19 mulai mereda dan perekonomian juga mulai bangkit.

Baca Juga: Tesla Bakal Bangun Pabrik di Batang, Ini Kata Pemprov Jateng

Selain itu, kata dia, pemkab juga mengeluarkan kebijakan untuk mempermudah perizinan, transparan, dan akuntabel, serta mampu menciptakan iklim investasi yang nyaman dan kondusif bagi investor.

“Pada tahun ini, Kawasan Industri Terpadu Batang dan Batang Industrial Park [BIP] mulai melakukan pembangunan pabrik sehingga nilai investasinya akan terus bertambah,” katanya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago