SOLOPOS.COM - Ilustrasi Perumahan (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Menyelesaikan Pembangunan Perumahan

Kanalsemarang.com, SEMARANG- Pembangunan properti di Semarang kawasan barat tumbuh pesat seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya melihat untuk pembangunan properti salah satunya perumahan di Semarang kawasan barat tumbuh positif, ini juga yang membuat kami berencana membangun apartemen di daerah Ngaliyan,” ujar Manajer Proyek Permata Puri Properti Rachmat Priyatna seperti dikutip Antara, Kamis (30/10/2014).

Menurutnya, di daerah tersebut masih tersedia banyak lahan kosong serta menampilkan pemandangan yang indah, salah satunya pemandangan laut.

“Pemandangan laut ini merupakan salah satu keunggulan dan strategi pasar bagi kami untuk menjaring calon pembeli. Ke depan, apartemen dengan tiga tower yang akan dinamakan Amarta View ini terdiri dari 400 unit, untuk harganya mulai dari Rp300 jutaan untuk tipe studio,” jelasnya.

Tidak hanya membangun apartemen tetapi PT PP Properti juga terus mengembangkan rumah tapak yang membidik segmen menengah. Untuk harga rumah tapak yang ditawarkan berkisar di angka Rp600 jutaan.

“Kami optimis penjualan akan bagus mengingat Semarang merupakan kota metropolitan dengan banyaknya sektor bisnis yang berkembang, dalam hal ini kami ingin memenuhi kebutuhan masyarakat yang memiliki tingkat ekonomi mapan,” jelasnya.

Diakuinya saat ini rumah yang sedang mengalami penjualan positif yaitu jenis rumah menengah dan menengah atas. Oleh karena itu, dengan harga jual yang mencapai setengah miliar pihaknya mengaku optimis penjualan akan sesuai dengan harapan.

Sebagai langkah untuk mendongkrak penjualan, pihaknya berupaya untuk memenuhi apa yang diinginkan oleh pasar yang akan dibidiknya.

“Kami berusaha untuk mengikuti selera pasar, salah satu yang kami lakukan adalah menerapkan desain minimalis. Desain ini sangat cocok dengan selera keluarga muda masa kini,” jelasnya.

Sementara itu, Rachmat mengakui bahwa banyak pengembang menganggap Semarang merupakan potensial untuk perkembangan sektor properti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya