SOLOPOS.COM - Pakar perencana keuangan Safir Senduk dengan berbicara pada Seminar Nasional Pegadaian Goes To Campus di Kampus Fakultas Ekonomikan dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Kamis (17/3/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Investasi emas menurut pakar perencanaan keuangan Safir Senduk paling aman dan kebal inflasi.

Semarangpos.com, SEMARANG — Investasi emas adalah pilihan paling aman dalam berinvestasi, karena kebal inflasi, tidak kadaluarsa, dan sangat likuid.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Demikian diungkapkan pakar perencana keuangan Safir Senduk dalam Seminar Nasional Pegadaian Goes To Campus di Kampus Fakultas Ekonomikan dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (17/3/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Safir Senduk, untuk memilih investasi emas harus berhati-hati yakni dengan membeli ditempat yang kredibel di antaranya di PT Pegadaian (Persero). “Pegadaian merupakan lembaga resmi milik pemerintah sehingga sudah barang tentu terjamin keaslian emasnya,” kata Safir Senduk.

Penulis buku best seller Siapa Bilang Jadi Karyawan Nggak Bisa Kaya ini, lebih lanjut menyatakan masyarakat harus pintar dalam memilih investasi agar tidak menyesal nantinya. “Banyak pilihan investasi, menurut saya invetasi emas adalah pilihan tepat,” tandasnya.

Bisa Dicicil
Sementara itu, Pemimpin Wilayah Pegadaian XI Semarang Damar Latri Setiawan menyatakan Pegadaian menyediakan kepingan emas batangan mulai dari 1 gram hingga 1 kg. “Cara memilikinya bisa dicicil baik perorangan, kolektif maupun arisan. Bahkan nasabah juga bisa membeli emas secara ritel  melalui Tabungan Emas Pegadaian hanya dengan membuka rekening senilai Rp5.000,” beber dia.

Damar menambahkan tujuan Seminar Nasional Pegadaian Goes To Campus itu adalah untuk memberikan pemahaman tentang manfaat investasi kepada mahasiswa sehingga mereka memiliki perencanaan keuangan yang baik sejak dini. “Adik-adik mahasiswa jangan boros, sisihkan sebagian  uang kiriman dari orang tua untuk ditabung daripada untuk beli rokok dan kongkow di kafe,” harap dia.

Bekal Hidup
Seminar tersebut merupakan kerja sama antara PT Pegadaian (Persero) dengan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Pembantu Dekan IV FEB Undip Amie Kusumawardhani menyambut baik Seminar Nasional Pegadaian Goes To Campus di kampus Undip Semarang itu.

Menurutnya, seminar investasi Emas di kampus Undip Semarang itu bakal bermanfaat memberikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya perencanaan keuangan yang baik bagi mahasiswa. “Dapat menambah ilmu dan wawasan para mahasiswa sebagai bekal hidup untuk masa yang akan  datang,” ujar dia.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya