SOLOPOS.COM - Ilustrasi proyek pembangunan jalan (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Investasi Boyolali, ke depan Pemkab Boyolali akan mewujudkan impian untuk membangun jalan tol dari Boyolali-Jogja.

Solopos.com, BOYOLALI–Sejumlah proyek infastruktur dan investasi akan dikerjakan dalam lima tahun mendatang. Calon bupati yang meraih suara terbanyak pada Pilkada 2015, Seno Samodro, mengatakan ada sejumlah proyek infrastruktur yang akan masuk ke Boyolali jika dia kembali memimpin Boyolali.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ada sekitar Rp60 triliun untuk periode empat tahun ke depan. Investasi itu berasal dari asing. Bahkan menurut dia, investasi senilai Rp 42 triliun sudah ada memorandum of understanding (MoU) dengan pihak investor.

Selain itu, jelas dia, ada beberapa proyek yang akan dibangun antara lain dua ruas jalan tol sepanjang 20 kilometer dan 5 kilometer. Jalan tol tersebut nantinya akan menghubungkan Boyolali-Yogyakarta dan akan terintegrasi dengan tol Solo-Semarang.

“Nanti dari Penggung, Boyolali Kota, ke arah Jogja,” ujar dia kepada Solopos.com, Kamis (10/12/2015).

Pihaknya optimistis rencana pembangunan jalan tol Boyolali-Yogyakarta akan diapresiasi mengingat jalur alternatif Semarang-Yogyakarta melalui Magelang saat ini cenderung dihindari, salah satunya karena banyaknya truk pasir yang melintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya