SOLOPOS.COM - Komisaris PT SCA, Jenderal (Pur) Muchdi PR meletakkan batu pertama pembangunan industri air minum di Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali, Sabtu (9/9/2017). (Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos)

Investasi Boyolali, PT SCA membangun pabrik pengolahan air dalam kemasan di Ngemplak.

Solopos.com, BOYOLALI — PT Suryatama Cemerlang Abadi (SCA) sebagai holding company perusahaan air minum dalam kemasan (AMDK) bermerek Suli 5 mendirikan pabrik di Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pabrik Suli 5 di Boyolali ini merupakan pabrik kesembilan yang dibangun di Indonesia. Sebelumnya, SCA sudah membangun pabrik kedelapan di Tuban, Jawa Timur.

Pembangunan pabrik di Boyolali ini ditandai peletakan batu pertama oleh komisaris perusahaan tersebut, Jenderal (Pur) Muchdi PR bersama Direktur Utama (Dirut) PT SCA Asep Salwani, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Boyolali Jindar Wahyudi, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Asep Salwani mengatakan pengembangan bisnis ini merupakan upaya pemberdayaan umat yang merupakan amanat pilar ekonomi Muhammadiyah. Selain itu, bisnis semacam ini juga merupakan sebuah role model bisnis yang ideal bagi pengembangan bisnis Muhammadiyah.

Dari segi kepemilikkan saham, industri ini mayoritas dimiliki Muhammadiyah dan sisanya dari investor. “Sebanyak 20 persen keuntungan bersih dari perusahaan ini diberikan langsung kepada Muhammadiyah,” imbuhnya.

Dia berharap pabrik yang mereka sebut dengan syirka berbasis home industry ini berkembang bagus mengingat tingginya potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia dari Muhammadiyah di Boyolali.

Sementara itu, Direktur Pemasaran PT SCA, Nur Kayadi, menambahkan pabrik di Ngemplak ini memproduksi air minum dalam berbagai kemasan, mulai dari kemasan gelas, botol, hingga galon. Air sebagai bahan utama minuman ini akan dipasok dari daerah sekitar dan selanjutnya diolah dan dikemas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya