SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi

SOLO –Puluhan ribu suporter diprediksi bakal masuk ke Kota Solo secara bergelombang seiring dilangsungkannya partai semifinal Inter Island Cup (IIC) 2012 di Stadion Solo, Minggu (16/12) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Guna menghindari bentrok antarsuporter, Panpel bakal menggandeng aparat keamanan dan Pasoepati yang sebelumnya telah menyatakan akan memboikot laga IIC 2012.

Ekspedisi Mudik 2024

Empat tim yang dinyatakan lolos sebagai semifinalis, yakni Sriwijaya FC, Arema Cronous, Persib Bandung dan Persisam Samarinda. Keempatnya dipastikan bakal tampil dengan dukungan penuh suporternya.

Ketua Panpel Pertandingan Solo, Paulus Haryoto, mengatakan empat tim yang mengikuti partai semifinal di Solo rata-rata memiliki pendukung fanatik yang mencapai ribuan. Sejauh ini, Panpel sudah memperoleh kepastian dari pendukung Arema (Aremania) yang akan mendatangi Kota Solo dengan jumlah kurang lebih 7.000 orang, sedang, suporter Persib juga tak akan kalah banyak.

Sesuai jadwal, partai semifinal pertama menghadirkan Persib Bandung melawan Persisam Samarinda pukul 15.00 WIB. Di semifinal kedua pukul 19.00 WIB, giliran Sriwijaya FC melawan Arema Cronous.

Selain dipilih sebagai lokasi semifinal IIC 2012, Panpel pusat dari Badan Liga Indonesia (BLI) juga memilih Stadion Manahan sebagai lokasi menyelenggarakan partai final IIC 2012, Minggu (23/12).

Dipilihnya Solo karena kota ini dianggap bersifat netral, memiliki aksesibilitas yang bagus dan memiliki fasilitas lapangan yang layak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya