SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang tenggelam. (Freepik)

Solopos.com, SUKOHARJO — Nasib nahas menimpa Hartono, 40, warga Dalangan, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah ditemukan meninggal setelah hanyut di Sungai Wangan saat mencari ikan pada Rabu (15/9/2021).

Hartono ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian di Desa Pojok, Kecamatan Tawangsari. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, korban Hartono diketahui tengah mencari ikan bersama temannya di Sungai Wangan, Desa Pojok Tawangsari.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Baca Juga: 2 Orang di Sukoharjo Tepergok Buang Limbah ke Bengawan Solo Pakai Mobil Bak Terbuka

Pencarian ikan dilakukan Hartono dengan cara menembak menggunakan senapan. Hartono mengintai ikan dengan memanjat pohon yang berada di bibir sungai. Dari atas pohon inilah, Hartono melihat target ikan.

Namun nahas saat hendak menembakkan senapan tiba-tiba cabang pohon yang dinaikki Hartono patah hingga membuat korban jatuh ke dalam aliran air sungai sekitar pukul 11.30 WIB.

“Korban sempat berteriak kutuk… kutuk… [ikan gabus] lalu jatuh dan hanyut ke sungai,” kata Wakapolsek Tawangsati Iptu Maryadi.

Seketika itu, teman korban berteriak meminta tolong. Warga yang mengetahui korban hanyut di aliran sungai langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tawangsari.

Baca Juga: Elpiji 3 Kg Hanya untuk Pemegang Kartu Sembako, Dinsos Sukoharjo Verifikasi DTKS

Polisi dibantu tim SAR Sukoharjo melakukan pencarian terhadap korban kalap. Sekitar pukul 12.45 WIB, tim SAR berhasil menemukan korban dalam kondisi sudah tak bernyawa tak jauh dari lokasi kejadian.

“Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD Ir Soekarno. Selanjutnya jasad korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya