SOLOPOS.COM - Khofifah Indar Parawansa (Antaranews.com)

Solopos.com, SURABAYA — Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, bersama putri pertamanya, Fatimah Sang Mannagali Parawansa, akan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci, Makkah, pada tahun ini. Keduanya akan berangkat ke Tanah Suci untuk menjalankan rukun Islam kelima pada Minggu (3/7/2022).

Rencana keberangkatan ke Tanah Suci itu disampaikan Gubernur Khofifah melalui akun Instagram pribadinya @khofifah.ip. Ia mengaku sudah sejak 2013 lalu mendaftarkan untuk ibadah haji.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kala itu, mendiang suaminya yang mendaftar ke biro perjalanan haji dan umrah untuk menunaikan ibadah haji. Namun pada tahun 2014, suami Khofifah lebih dulu meninggal dunia, sehingga kuotanya digantikan oleh putri pertamanya.

“Seluruh warga Jawa Timur yang baik. Mohon do’a, Insya Allah saya akan berangkat ke Makkah-Madinah untuk menunaikan Ibadah Haji, Minggu (3/7). Almarhum suami saya mendaftarkan ke travel haji dan umrah pada tahun 2013 lalu. Namun, Allah SWT memanggil pulang suami saya pada tahun 2014,” tulis Khofifah di akun Instagram resminya, Sabtu (2/7/2022).

Khofifah mengaku perasaannya bercampur aduk menjelang keberangkatan ke Tanah Suci. Ada kesedihan yang dirasa ketika dia mengenang masa sang suami melakukan pendaftaran haji untuk keluarga tahun 2013.

Baca juga: Heboh Rendang Babi, Begini Komentar Gubernur Khofifah

“Suami saya daftar haji sekeluarga tahun 2013, tapi 2014 Beliau dipanggil Allah SWT. Kemudian, tahun ini baru bisa berangkat, itu pun hanya dengan anak perempuan saya. Anak-anak yang lain belum masuk dalam kuota,” kata Khofifah, dikutip dari Antara.

Pada Sabtu pagi, Khofifah menyempatkan berziarah ke makam suaminya di Tempat Pemakaman Islam Wonocolo Surabaya sebelum melakukan perjalanan ke Jakarta. Dia meminta doa restu dari masyarakat, khususnya warga Jawa Timur, agar diberi kesehatan dan kelancaran selama melaksanakan ibadah haji serta menjadi haji mabrur.

Mantan Menteri Sosial itu juga mendoakan jemaah Indonesia yang akan menunaikan ibadah haji. “Selamat menjalankan ibadah haji bagi yang menjalankan, semoga selalu sehat dan semoga menjadi haji yang mabrur,” katanya.

Baca juga: Dikabarkan Kuota Haji Tambah 10.000, Kemenag: Belum Ada Informasi Resmi

“Mohon selain berdoa untuk pribadi dan keluarga, juga doa untuk masyarakat Jawa Timur serta masyarakat Indonesia,” ia menambahkan.

??????Dia mengingatkan jamaah haji untuk mempersiapkan kondisi fisik agar bisa menunaikan ibadah haji dengan baik karena cuaca Tanah Suci sedang panas. Gubernur Jawa Timur dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada 20 Juli 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya