SOLOPOS.COM - Curug Putri Pangdeglang. (Instagram/@curugputricarita)

Solopos.com, PANDEGLANG — Indonesia terkenal dengan banyaknya objek wisata alam yang menawan. Salah satunya Curug Putri yang disebut Grand Canyon dari Pendeglang, Banten.

Curug ini berlokasi di lereng Gunug Pulosari, Desa Cilentung, Pandeglang, Banten. Lokasi destinasi ini berada di kawasan hutan yang dikelola Perum Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pandeglang .

Promosi BRI Peduli Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Grobogan dan Demak

Dikutip dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Banten, Rabu (2/2/2022), curug ini disebut sebagai Little Grand Canyon lantaran memiliki tebing yang mirip seperti Grand Canyon di Amerika Serikat.

Baca Juga: Penasaran? Kira-Kira Ada Apa di Alun-Alun Ngawi Terbesar se-Jawa Timur

Curug ini memiliki ketinggian 3 meter. Tebing yang eksotis menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Aliran sungai ini memiliki panjang sekitar 50 meter. Tak hanya itu, suasana yang asri seperti hutan dan binatang-binatang liar di sekitar air terjun menjadi suguhan pemandangan berbeda bagi pengunjung.

Dikutip dari situs Perhutani, Curug Putri ini memiliki mitos yang masih dipercaya sebagian masyarakat. Konon, pengunjung yang belum memiliki jodoh akan segera mendapatkan setelah mandi di curug ini.

Bagi pengunjung yang ingin berwisata dam menikmati panorama keindahan Curug Putri yang dijuluki Little Grand Canyon, cukup merogoh kocek Rp25.000 per orang. Curug Putri beroperasi mulai 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Baca Juga: Kisah Misteri di Balik Keindahan Pantai Gondo Mayit Blitar

Pengunjung tak hanya dapat menikmati segarnya air terjun, namun juga berburu foto yang Instagram-mable. Tebing yang indah dan air yang berwarna hijau membuat Curug Putri terlihat ciamik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya