SOLOPOS.COM - Via Vallen saat berkunjung ke Museum Alquran di Madinah. (Istimewa/Instagram/@viavallen)

Artis Via Vallen curhat kangen suasana umrah lewat Instagram.

Solopos.com, SOLO – Pada November 2017 lalu, pedangdut Via Vallen sempat mengajak keluarganya ke Tanah Suci, Mekah, Arab Saudi, untuk menunaikan ibadah umrah. Dalam kesempatan itu, Via mengunjungi berbagai tempat bersejarah yang membuatnya makin kagum dengan ajaran Islam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu tempat yang dirindukan oleh Via Vallen adalah Museum Alquran yang terletak di kawasan Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Di sana, dia melihat dan mempelajari sejarah kitab suci agama Islam itu. Kunjungan Via ke museum itu dibagikan melalui video singkat yang diunggah di laman Instagram pribadinya, @viavallen, Rabu (24/1/2018).

Pelantun tembang Sayang yang mengenakan mukena putih tampak mengelilingi museum yang indah itu. Dia tampak sangat antusias melihat-lihat koleksi Alquran yang ada di sana. “Ini Museum Alquran di area Masjid Nabawi. Disela-sela menunggu kewajiban, saat di sana aku menjelajahi setiap sudut yang bisa kita jangkau dan enggak berhenti sampai kaki benar-benar merasa kemeng [pegal] akut,” tulis Via sebagai keterangan video.

Pedangdut asal Surabaya, Jawa Timur, itu berharap bisa kembali ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah kembali. “Hmm, rindu banget suasana di sana. Semoga secepatnya dapat undangan dari Allah untuk bertamu lagi,” sambung dia.

Harapan yang dituliskan Via Vallen langsung mendapat tanggapan dari netizen. Beberapa dari mereka mengaminkan doa Via. Sementara sejumlah warganet lainnya malah menceramahi dirinya. Mereka menilai aktivitas ibadah tidak perlu dipamerkan kepada publik.

“Amin ya mbak. Semoga bisa kembali lagi ke sana secepatnya. Tapi, alangkah lebih baik kalau ibadahnya enggak usah dipamerkan ke orang lain. Biarkan ibadah itu menjadi rahasia antara manusia dengan Tuhan. Maaf, sekadar saran saja,” komentar @yusssufiskak.

“Niat ibadah enggak usah diumbar segala biar kelihatan salihah. Yang biasa-biasa aja,” sambung @cllara92.

Makeup-nya tebel banget. Mau ibadah apa mau show off itu? Kalau ibadah juga enggak perlu dipamerkan. Yang biasa saja,” imbuh @yusuf_dinataa.

Ini Musium al-qur’an di area masjid nabawi Di sela2 menunggu kewajiban, saat disana pasti aku sama @mella_rossa08 jalan2 berdua aja, menjelajahi setiap sudut yg bisa kita jangkau dan ga berhenti sampe kaki bener2 merasa kemeng akut Hmm Rindu banget suasana disana, smoga secepatnya dapet undangan dr Allah swt untuk bertamu lagi #latepost

A post shared by Via Vallen (@viavallen) on

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya