SOLOPOS.COM - Foto Shandy Aulia berkerudung (Instagram @shandyaulia)

Artis Shandy Aulia menuai kontroversi seusai memamerkan fotonya berkerudung di Instagram.

Solopos.com, SOLO – Berbagai hal yang menyangkut suku, agama, ras, dan antar-golongan (SARA) merupakan hal yang cukup sensitif. Baru-baru ini, artis Shandy Aulia mendapat cibiran seusai mengunggah foto liburannya di Bahia Palace, Maroko, di Instagram.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Foto yang diunggah, Minggu (8/10/2017), Shandy memperlihatkan penampilannya mengenakan gaun mini berwarna gelap dengan model v-neck. Sekilas memang tidak ada yang aneh pada penampilannya. Namun, salah satu netizen menyayangkan aksesori berupa selendang yang dipakai di kepalanya. Mereka menilai cara pemakaian selendang itu sekilas mirip dengan jilbab yang digunakan oleh muslimah. “Style-nya kayak apa sih, kerudung dan baju pendek. Kerudungnya enggak jelas banget,” tulis @julianieameyko.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam foto itu terlihat Shandy hanya mengikat selendang di bawah dagu. Selendang itu tidak menutupi rambut dan bagian dadanya yang semakin membuat netizen tidak suka. Seolah mengerti akan menuai kontroversi, Shandy menuliskan kalimat bijak sebagai caption.

“Apapun yang Anda lakukan, baik atau buruk, selalu ada komentar negatif dari orang lain. Itulah hidup,” tulis Shandy pada keterangan foto yang diunggah di akun @shandyaulia.

Foto Shandy Aulia berkerudung (Instagram @shandyaulia)

Foto Shandy Aulia berkerudung (Instagram @shandyaulia)

Kendati demikian, kebanyakan netizen lain memberikan pembelaan kepada Shandy. Mereka menganggap tidak ada yang salah pada penampilan Shandy. “Itu bukan kerudung alias jilbabnya wanita muslim. Tapi, itu cuma penutup kepala yang kayak orang-orang Eropa gitu. Enggak terima gue kalau itu disebut jilbab,” tulis @lisasubagyo.

“Bukan muslim, ya berarti bukan berhijab. Hanya menggunakan penutup atau hiasan kepala. Memang banyak yang seperti itu di Eropa. Yang muslim jangan menilai negatif,” sambung @dara_mustikabali.

“Buat yang komen aneh-aneh tolong diperhatikan lagi, itu bukan hijab tapi scraf yang bisa dipakai buat nutup kepala atau leher. Enggak mungkin Shandy melecehkan hijab sementara keluarganya saja muslim. Jangan terlalu berprasangka buruk sama orang lain. Terlebih dia enggak menyinggung pihak lain,” imbuh @anitanapitu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya