[ X ] CLOSE

Inspiratif! Lintas Komunitas di Boyolali Bedah Rumah Janda Penjual Cilok

Bedah rumah berhasil digelar oleh lintas komunitas di Boyolali. Sasaran kegiatan tersebut adalah sebuah rumah milik warga Desa Ngargoloka, Kecamatan Gladagsari, Kabupaten Boyolali.
Inspiratif! Lintas Komunitas di Boyolali Bedah Rumah Janda Penjual Cilok
SOLOPOS.COM - Lintas komunitas Boyolali menyerahkan rumah milik warga Gladagsari yang telah dibenahi dalam program bedah rumah, Minggu (12/9/2021). (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI – Bedah rumah berhasil digelar oleh lintas komunitas di Boyolali. Sasaran kegiatan tersebut adalah sebuah rumah milik warga Desa Ngargoloka, Kecamatan Gladagsari, Kabupaten Boyolali.

Bedah rumah tersebut melibatkan sejumlah komunitas warga yang ada di Boyolali. Di antaranya ada Kompak, PAYB, Kaboy, Rajawali, Laskar Ampel Gladagsari, Pemuda Pancasila, Boyped, Rempala, SBI dan Nicole. Sasaran bedah rumah adalah rumah milik Tumiyem dan kedua anaknya yang masih berusia SD, warga Ngargoloka, Kecamatan Gladagsari, Kabupaten Boyolali.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Menurun, Wong Boyolali Jangan Abaikan Protokol Kesehatan!

Menurut Koordinator Kompak, Budiono, sejak empat tahun lalu, suami Tumiyem meninggal. Sementara rumah yang ditinggalinya mulai rapuh hingga mereka tidak berani menempatinya. Tumiyem yang kesehariannya berjualan cilok itu kemudian mengajak kedua anaknya untuk menginap di rumah saudaranya, yang ditempati sembilan orang. Melihat kondisi tersebut kelompok masyarakat lintas komunitas merasa iba dan berniat membenahi rumah keluarga Tumiyem.

Bedah rumah dengan dana yang didapatkan dari penggalangan masing-masing komunitas dan sumbangan donatur itu mulai dilaksanakan sekitar 4 September 2021 lalu. Kemudian pada Minggu (12/9/2021), bedah rumah selesai dan langsung diserahkan kepada pemiliknya.

Budiono mengatakan selain pembangunan fisik rumah, bedah rumah juga menyasar instalasi listrik. Sebagai hadiah, lintas komunitas juga memberikan dua ekor kambing, peralatan dapur, kasur dan selimut kepada pemilik rumah.

“Untuk penyerahan tadi diserahkan komunitas Kompak, Laskar Ampel-Gladagsari sebagai tuan rumah. Kami bersinergi dengan sejumlah komunitas di Boyolali. Ada Rajawali, Pemuda Pancasila, Laskar Pelangi, Rempala dan sebagainya. Pembangunan selesai dalam waktu satu pekan,” kata dia, Minggu (12/9/2021).

Baca Juga: Bea Cukai Bongkar Praktik Pembuatan Miras Palsu di Indekos Boyolali

Menurut Budiono, penyerahan kunci rumah berukuran 6 m x 7 m itu dihadiri oleh Angota DPRD Boyolali, Dwi Adi Nugroho. Kunci diterima oleh Kepala Desa Ngargaloka, Jarwanto.

Tumiyem pun mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh lintas komunitas tersebut. “Terimakasih karena telah membenahi rumah kami,” kata dia.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago