SOLOPOS.COM - Ir. Ciputra (JIBI/Bisnis/Dok)

Pengusaha papan atas Indonesia, Ir Ciputra membagi resep sukses berwirausaha. Berikut tulisannya dalam Ciputra Way.

Solopos.com, JAKARTA — Banyak orang menjadi pecundang. Artinya menjadi pecundang adalah menjadi orang biasa, rata-rata.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam mengukur apakah seseorang adalah pecundang atau tidak, kita harus menggunakan parameter pilihan yang bisa ia dapatkan selama memiliki beberapa opsi.

Ekspedisi Mudik 2024

Bahkan di dunia ini kita bisa mendapatkan banyak hal dan memilih yang terbaik dari jutaan yang ada. Siapa yang dengan sengaja memilih hal-hal yang rata-rata? Siapa yang memilih untuk menjadi pecundang? Itulah pecundang yang sejati. Namun,  tentu saja, tidak ada yang mau mengakui mereka memilih menjadi seorang pecundang.

Masalah yang banyak kita temui di dunia bisnis adalah memberikan pilihan yang biasa-biasa saja bagi konsumen kita. Hal ini memang tidak sepenuhnya salah, tetapi jika Anda ingin perusahaan Anda memiliki reputasi dan kredibilitas yang baik sebagai perusahaan dengan nilai dan standar yang tinggi, hindarilah memilih hal-hal yang cuma rata-rata.

Misalnya, saat kita mengajari staf kita untuk menjual produk, jangan suruh mereka untuk menggunakan berbagai cara meyakinkan para calon konsumen agar mau membeli produk dengan harga yang semurah mungkin tanpa peduli kualitas.

Menawarkan harga murah boleh saja asal Anda harus waspada agar tidak menjadi bumerang di masa datang bagi bisnis Anda.

Jangan menawarkan produk dengan harga semurah mungkin hanya untuk menjaring lebih banyak konsumen padahal Anda masih bisa menghasilkan produk bermutu lebih baik bagi mereka meski harganya akan sedikit lebih mahal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya