SOLOPOS.COM - Ir Ciputra (Dok/JIBI)

Solopos.com, JAKARTA-Pengusaha papan atas Indonesia, Ir Ciputra membagi resep sukses berwirausaha. Berikut tulisannya sebagaimana dimuat di JIBI/Bisnis dalam Ciputra Way.

Sebagai calon entrepreneur, mengetahui kelebihan Anda adalah salah satu langkah awal menuju sukses. Jika Anda tidak bisa menemukan kelebihan itu, anda tak bisa berharap untuk memaksimalkannya. Inilah 4 langkah sederhana yang bisa Anda lakukan untuk itu:

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tulislah kelebihan AndaMasukkan ketrampilan dan pengetahuan yang sudah anda kuasai sejauh ini melalui pengalaman dan pendidikan serta kelebihan intrinsik lain yang lebih samar, seperti kemampuan untuk mendapatkan perspektif atau empati dalam bekerja dengan orang lain.

Minta Masukan
Tanyakan rekan Anda atau orang yang Anda sudah kenal untuk bisa memberikan penilaian objektif tentang diri Anda.

Evaluasi Masukan

Baca kembali ulasan dan masukan orang lain tentang kelebihan Anda atau pikirkan ulang untuk meminta nasihat dan petunjuk dari orang yang lebih berpengalaman.

Sesuaikan Daftar 

Sesuaikan daftar semula untuk mencerminkan apa yang sudah Anda pelajari. Pastikan kelebihan itu spesifik sehingga kredibel dan berguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya